Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, teknologi, dan otomotif ANTARA pada Minggu (20/10) di antaranya menyiarkan warta tentang kucing bernama Bobby milik Presiden Prabowo Subianto, pernikahan Pevita Pearce, dan ekspresi Gibran Rakabuming Raka saat dilantik menjadi wakil presiden.

Selain itu, ada warta tentang peningkatan pemanfaatan Palapa Ring dan spesifikasi mobil Maung Garuda yang dapat disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Bobby si kucing temani Presiden Prabowo di Istana

Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto mulai Minggu menghuni Istana Negara di Jakarta. Kucingnya yang bernama Bobby menemaninya bertugas. Presiden menyempatkan diri bermain sejenak dengan Bobby si kucing di sela-sela kesibukan memulai tugas sebagai kepala negara.​​​​​​​

Pevita Pearce menikah

Aktris Pevita Pearce mengunggah foto-foto pernikahannya di akun Instagram pada Minggu. Dalam foto-foto itu, dia memakai baju putih dengan kain berwarna senada dan suaminya memakai baju koko putih serta sarung Melayu.

Gibran menunjukkan ekspresi sedih saat pelantikan

Pakar gestur dan mikro ekspresi dari Paul Ekman Intl Manchester Inggris Monica Kumalasari mengatakan bahwa ada ekspresi kesedihan pada Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat pembacaan sumpah jabatan pada pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR, Minggu. Menurut dia, Gibran mungkin sedih karena merasa kehilangan kebebasan.

Rupa dan spesifikasi mobil Maung Garuda yang dinaiki Presiden Prabowo

Presiden Prabowo Subianto naik mobil Maung Garuda saat meninggalkan kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, seusai pelantikan pada Minggu. Kendaraan taktis ringan 4x4 produksi PT Pindad itu dirancang untuk mendukung operasi pertempuran jarak dekat dan jelajah medan sulit.

Strategi BAKTI tingkatkan utilisasi Palapa Ring untuk sokong IKN

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika atau BAKTI Kemenkominfo berupaya meningkatkan utilisasi Palapa Ring untuk menyokong konektivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN), khususnya segmen Palapa Ring Tengah yang mencakup wilayah Kalimantan Timur.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024