Jakarta (ANTARA) - Barcelona tampil perkasa saat melibas tim tamu Sevilla dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-10 LaLiga 2024/25 di Lluis Companys pada Senin (21-10) dini hari WIB.
 
Robert Lewandowski dan Pablo Torre masing-masing mengemas dua gol untuk Barcelona dalam pertandingan ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Pedri. Sementara Sevilla sempat memberikan perlawanan melalui gol Stanis Muzambo.
 
Tambahan tiga poin ini menjaga posisi Barca di puncak klasemen sementara, dengan 27 poin dari 10 pertandingan.
 
Hasil ini sekaligus membuat Barcelona menjaga jarak dari Real Madrid tetap tiga poin sebelum laga El-Classico di liga pada akhir pekan ini.
 
Sedangkan Sevilla harus puas berada di posisi 13, dengan raihan 12 poin dari 10 pertandingan, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.
 
Pertandingan dimulai dengan cukup ketat. Kedua kesebelasan tampil sama baiknya di 15 menit pertama.
 
Meski begitu, situasi berubah dengan cepat setelah Barcelona mencetak gol pembuka pada menit ke-24.
 
Barcelona mendapatkan penalti setelah Raphinha dilanggar di kotak terlarang. Robert Lewandowski menuntaskan kesempatan penalti dengan sempurna, sepakannya mengarah ke sisi kiri gawang. Barca 1-0 Sevilla.
 
Pada menit ke-28, Barca mencetak gol kedua. Skema serangan balik cepat, umpan terobosan Yamal lantas dituntaskan sepakan Pedri dari depan kotak penalti. Barca 2-0 Sevilla.
 
Barcelona mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Bermula dari tendangan penjuru, bola berhasil ditinju kiper Orjan Nyland ke luar kotak penalti.
 
Bola justru mengarah ke Raphinha yang kemudian melepaskan tendangan, yang dibelokan arahnya oleh Lewandowski di depan gawang hingga Nyland terkecoh. Barca 3-0 Sevilla.
 
Skor 3-0 bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Barcelona terlalu dominan dan terus melanjutkan dominasi tersebut di babak kedua.
 
Barca menambah gol pada menit ke-82. Skema open play, Pablo Torre mengirim bola mendatar ke sisi kiri gawang lawan. Barca 4-0 Sevilla.
 
Semenit kemudian, pelatih Hansi Flick memasukkan Gavi dan menarik keluar Pedri. Ini menandakan kembalinya Gavi setelah absen membela Barcelona selama setahun akibat cedera.
 
Sevilla melakukan perlawanan dengan mencetak gol pada menit ke-87. Umpan panjang Loic Bade ke depan diterima Stanis Idumbo, yang kemudian melewati penjagaan Pau Cubarsi. Idumbo melepaskan sepakan keras dari dalam kotak untuk memperkecil skor 1-4.
 
Barcelona mengembalikan selisih empat gol dari Sevilla hanya semenit berselang. Pablo Torre mencetak gol dari tendangan bebas di sisi kiri sehingga Barca kini unggul 5-1, yang jadi skor akhir permainan.
 

 
 
Susunan Pemain:
 
Barcelona: Inaki Pena, Inigo Martinez, Alejandro Balde, Cubarsi, Kounde, Pedri (Gavi 83'), Marc Casado, Raphinha (Fermin Lopez 66'), Ansu Fati (Pablo Torre 46'), Lamine Yamal (Gerard Martin 76'), Lewandowski (Pau Victor 66')
 
 
Sevilla: Orjan Nyland, Loic Bade, Jose Angel Camona, Marcao, Adria Pedrosa, Lucien Agoume (Idumbo 71'), Gudelj, Peque Fernandez (Suso 46') (Sow 70'), Lukebakio, Ejuke (Sambi Lokonga 45+1'), Isaac Romero

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024