Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Prabowo umumkan nama kabinetnya adalah Kabinet Merah Putih hingga delapan pesawat tempur-nya kawal penerbangan Jokowi.

1. TNI AU benarkan delapan pesawat tempurnya kawal penerbangan Jokowi

TNI Angkatan Udara membenarkan delapan pesawat tempur-nya mengawal penerbangan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo ke Surakarta, Jawa Tengah, Minggu sore.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Prabowo umumkan nama kabinetnya adalah Kabinet Merah Putih

Presiden RI Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinetnya bernama Kabinet Merah Putih berikut sejumlah nama-nama menteri yang berada dalam kabinet pemerintahannya, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. PP Muhammadiyah apresiasi pidato perdana Presiden Prabowo

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi pidato kenegaraan perdana Presiden Prabowo Subianto yang menegaskan komitmen menjaga konstitusi usai dilantik dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Prabowo tunjukkan emosi kesenangan pada saat pelantikan

Pakar gestur dan mikro ekspresi dari Paul Ekman Intl Manchester Inggris Monica Kumalasari mengatakan Presiden RI Prabowo Subianto menunjukkan ekspresi “happiness” atau kesenangan pada saat pembacaan sumpah jabatan di acara pelantikan presiden dan wakil presiden.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Prabowo tunjuk Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet

Presiden Prabowo Subianto menunjuk Teddy Indra Wijaya yang akrab disapa Mayor Teddy, sebagai Sekretaris Kabinet di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024