Empat jenazah korban kecelakaan pesawat SAM Air telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Gorontalo
Kabupaten Pohuwato (ANTARA) - Gabungan Personel TNI dan Polri disiagakan di sejumlah titik sekitar lokasi jatuhnya pesawat SAM Air, kawasan Bandara Panua, Desa Imbodu, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi di Pohuwato, Minggu, mengatakan sesaat setelah insiden kecelakaan pesawat terjadi, ia langsung mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

"Kami telah mengerahkan personel ke lokasi kejadian bersama dengan rekan-rekan dari TNI dan Perhubungan sejak awal sampai besok," kata Kapolda.

Ia mengatakan penjagaan akan dilakukan sampai tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) datang untuk melakukan investigasi di lokasi kejadian.

Baca juga: Penumpang korban pesawat jatuh berencana hadiri kegiatan di Palu
Baca juga: DJPU segera investigasi kecelakaan pesawat perintis di Pohuwato


Kapolda mengatakan empat jenazah korban kecelakaan pesawat SAM Air telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolda memastikan bahwa Polda Gorontalo telah mengerahkan segala sumber daya, termasuk ambulans RS Bhayangkara untuk membawa jenazah ke rumah duka yang berada di kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

"Pengamanan di lokasi juga kami perketat agar tidak ada gangguan dalam investigasi, agar keluarga korban bisa segera mendapatkan informasi yang jelas dan akurat," kata dia.

Kapolda menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, tim SAR, serta unsur TNI untuk mempercepat proses penanganan. Bantuan medis juga diprioritaskan untuk keluarga korban yang memerlukan dukungan selama proses identifikasi.

"Kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak, termasuk tim SAR dan masyarakat, yang membantu dalam proses evakuasi ini," ucapnya.

Baca juga: Jenazah korban kecelakaan pesawat SAM Air dibawa ke RS Bhayangkara
Baca juga: Gubernur Gorontalo nyatakan belasungkawa jatuhnya pesawat SAM Air

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024