Jakarta (ANTARA) - Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menekuk Chelseal dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu malam waktu setempat.
 
The Reds kini tercatat mengumpulkan total 21 poin dari delapan pertandingan dan menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris, demikian catatan Premier League.
 
Sementara itu, kekalahan ini membuat Chelsea gagal kembali ke empat besar dengan tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin dari delapan laga.
 
Pada pertandingan ini, kemenangan Liverpool hadir lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Curtis Jones, sedangkan Chelsea sempat membalas melalui Nicolas Jackson.
 
Secara statistik, sebenarnya pada pertandingan ini Chelsea lebih dominan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan total 11 tendangan, namun Liverpool dapat tampil lebih efektif
 
Liverpool mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang emas lewat skema serangan balik, namun secara paksa dapat dihentikan oleh Tosin Adarabioyo yang berujung kartu kuning.
 
Liverpool mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Levi Colwill melanggar Curtis Jones di kotak terlarang.
 
Mohamed Salah yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya salah ditebak oleh kiper Chelsea Robert Sanchez sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 29.
 
Chelsea memberikan respon dengan baik dan memberikan ancaman lewat tendangan Nicolas Jackson yang masih membentur mistar gawang Liverpool.
 
Menjelang berakhirnya babak pertama, sempat terjadi jual beli seragam dan saling menciptakan peluang antara kedua tim, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.
   
Memasuki babak kedua, pelatih Chelsea Enzo Maresca melakukan sedikit perubahan taktik dengan menarik keluar Jadon Sancho yang digantikan oleh Pedro Neto.
 
Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nicolas Jackson yang memanfaatkan umpan Moises Caicedo pada menit 48
 
Hanya berselang tiga menit, Liverpool dapat kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Curtis Jones setelah menerima umpan Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Kembali tertinggal, Chelsea langsung merespon dengan melakukan pergantian tiga prmain langsung di mana Renato Veiga, Benoit Badiashile dan Enzo Fernandez masuk menggantikan Reece James, Tosin Adarabioyo serta Romeo Lavia.
 
Meskipun telah melakukan beberapa pergantian pemain dan strategi, Chelsea masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Liverpool, namun tak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga Inggris, Liverpool dijadwalkan akan melakoni partai berat kontra Arsenal, Minggu (27/10), sedangkan Chelsea berjumpa Newcastle, di hari yang sama.


Baca juga: Kehilangan Saliba, Arsenal telan kekalahan perdana di Liga Inggris

Baca juga: Palmer : Chelsea harus dalam kondisi 100 persen saat tantang Liverpool

Baca juga: Arne Slot anggap Chelsea lawan terberat Liverpool

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024