Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengajak masyarakat menyambut era kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dengan penuh optimisme.

"Yang terpenting optimisme bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dan mencapai puncak keemasannya, harus menjadi pondasi utama kita dalam menyambut era kepemimpinan Prabowo-Gibran," kata Kawendra dilansir dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia mengungkapkan bahwa kunci untuk mencapai tujuan besar bangsa adalah kolaborasi lintas generasi dan kesinambungan pembangunan.

Dengan kolaborasi dan sinergi bersama antara eksekutif dan legislatif, menurutnya, pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

“Dalam pemerintahan baru ini, saya melihat perlu adanya hal-hal yang mendorong peningkatan ekspor seperti mendorong diplomasi ekonomi dan peningkatan akses pasar,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, pengoptimalan badan usaha pemerintah, koperasi, UMKM serta dunia usaha juga perlu menjadi perhatian dalam upaya mencapai tujuan besar.

Kawendra yang juga merupakan Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) itu menambahkan, hasil kerja pemerintahan saat ini sudah sangat baik dan menjadi pondasi penting bagi Indonesia untuk mencapai kemajuan lebih besar.

Ia pun berharap masyarakat mendukung penuh kepemimpinan Prabowo-Gibran agar Indonesia dapat melangkah semakin jauh dan bersaing di kancah global.

“Dengan modal optimisme, visi misi yang jelas serta kerja keras bersama, kita yakin Indonesia bisa menjadi kekuatan besar yang diperhitungkan dunia,” ujarnya.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada hari ini mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Pekan depan, Kabinet Merah Putih dilantik hingga pembekalan di Akmil

Baca juga: Prabowo umumkan daftar nama wakil menteri Kabinet Merah Putih

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024