Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari John Stones menjadi pembeda dan mengantarkan Manchester City menaklukkan Wolves dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan ini sebenarnya Wolves dapat unggul cepat melalui gol Jorgen Strand Larsen, namun selanjutnya dapat disamakan oleh Manchester City lewat Josko Gvardiol, demikian catatan Premier League.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara naik ke peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan torehan 20 poin dari delapan laga, sedangkan Wolves masih berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Secara statistik pada pertandingan ini Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan menorehkan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, City tertinggal lebih dulu sejak menit ketujuh karena Wolves mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Jorgenn Strand Larsen yang memanfaatkan umpan Nelson Semedo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat City lebih meningkatkan gelombang serangan mereka, akan tetapi beberapa upaya yang mereka lakukan belum juga membuahkan hasil.

Gol penyama kedudukan City baru tercipta pada menit ke-33 setelah tendangan dari luar kotak penalti Josko Gvardiol sukses membobol gawang Wolves sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

City memiliki peluang untuk berbalik unggul lewat tendangan keras Savinho dari dalam kotak penalti Wolves, namun kiper Jose Sa dapat menghalau datangnya bola.


Baca juga: Pratinjau Liverpool vs Chelsea: selalu panas dan sengit

Memasuki babak kedua, Skuad asuhan Pep Guardiola langsung mengambil inisiatif menyerang dan bek Ruben Dias memberikan ancaman lewat tendangan jarak jauh yang masih dapat dihalau Jose Sa.

City terus menciptakan peluang lewat tendangan-tendangan jarak jauh, salah satunya melalui upaya yang dilakukan oleh Jack Grealish, akan tetapi bola masih dapat diamankan Jose Sa.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, City mendapatkan peluang lewat tendangan Matheus Nunes setelah menerima umpan Erling Haaland, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Wolves.

Gol kemenangan City akhirnya tercipta pada menit ke-90+5 setelah umpan sepak pojok Phil Foden dapat disambut sundulan John Stones yang membobol gawang dari Wolves sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga Inggris, Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Southampton, Sabtu (26/10), sedangkan Wolves bertandang ke markas Brighton, di hari yang sama.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris : Arsenal gagal merangkak ke puncak, MU naik

Baca juga: Kehilangan Saliba, Arsenal telan kekalahan perdana di Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024