Jakarta (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto menunjuk Letjen TNI (Purn) AM Putranto sebagai Kepala Staf Kepresidenan di era Kabinet Merah Putih 2024-2029.

Pengumuman penunjukan AM Putranto sebagai Kepala Staf Kepresidenan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam bersamaan dengan pengumuman menteri dan kepala lembaga lain.

"Letnan Jenderal TNI (Purn) AM Putranto, Kepala Staf Kepresidenan," kata Prabowo.

AM Putranto sebelumnya merupakan Asisten Khusus Matra Darat Bidang Alutsista saat Prabowo menjabat Menteri Pertahanan di era kabinet Presiden Ke-7 Joko Widodo.

Pria lulusan Akmil 1987 tersebut pernah menjabat Komandan Kodim dua kali di Maros dan Makassar, serta menjabat Komandan Kodiklat TNI AD.

Secara keseluruhan, Kabinet Merah Putih yang dipimpin Prabowo Subianto memiliki 48 kementerian dan lima lembaga/badan yang tidak berada di bawah koordinasi kementerian koordinator.

Kepala Staf Kepresidenan menjadi salah satu kementerian/lembaga yang tidak berada di bawah koordinasi kementerian koordinator, selain juga Jaksa Agung, Kepala BIN, Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Sekretaris Kabinet.

Baca juga: Presiden Prabowo tunjuk M. Herindra sebagai Kepala BIN
Baca juga: Prabowo tunjuk Budi Gunawan jadi Menko Polkam

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024