Jakarta (ANTARA) - Venezia, yang diperkuat bek timnas Indonesia Jay Idzes harus tumbang 0-2 oleh Atalanta dalam pertandingan pekan ke-8 Serie A 2024/25 di Stadion Pierluigi Penzo, Minggu (20/10) malam WIB.

Gol dari Mario Pasalic dan Mateo Retegui memastikan kekalahan Venezia atas tim tamu Atalanta.

Hasil ini membuat Venezia tetap di dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin. Dalam delapan pertandingan Liga Italia 2024/25, Jay Idzes dkk menuai sebuah kemenangan, satu skor imbang, dan menelan enam kekalahan.

Baca juga: Inzaghi: Rentetan kemenangan Inter Milan harus berlanjut

Sedangkan Atalanta naik ke peringkat enam setelah mengoleksi 13 poin, dengan catatan empat menang, satu seri dan tiga kalah, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.

Gol pembuka kemenangan Atalanta dicetak Mario Pasalic pada menit ke-7. Lini bertahan Venezia gagal mengantisipasi bola mati yang dimanfaatkan Ivan Pasilic menjadi gol. Venezia 0-1 Atalanta.

Atalanta menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Kali ini berkat gol apik Mateo Retegui setelah mampu memaksimalkan kesalahan koordinasi pemain belakang Venezia.

Retegui kemudian melepaskan sebuah sontekan yang tidak mampu dijangkau kiper Venezia, Jesse Joronen. Retegui jadi pemain Italia kedua yang mampu mencetak setidaknya 8 gol dalam 8 pertandingan pertama bersama sebuah klub sejak 1994/95

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Jay Idzes dkk harus kembali dalam tiga laga terakhir di Serie A.

Baca juga: Kalahkan Empoli 1-0, Napoli jaga jarak dari Juventus

Baca juga: Tekuk Lazio 1-0, Juventus tempel ketat Napoli di puncak klasemen


Susunan pemain:

Venezia: Stankovic, Candela, Svoboda, Idzes, Sagrado (64' Haps), Duncan, Nicolussi Caviglia (64' Yeboah), Zampano, Oristanio (79' El Haddad), Ellertsson (46' Busio), Pohjanpalo (79' Gytkjaer). A disposizione: Joronen, Bertinato, Grandi, Altare, Crnigoj, Schingtienne, Andersen, Raimondo, Carboni, Doumbia. Allenatore: Eusebio Di Francesco.

Atalanta: Carnesecchi, de Roon, Hien (46' Ruggeri), Djimsiti, Bellanova, Pasqlic, Ederson (75' Sulemana), Zappacosta, De Ketelaere (69' Samardzic), Retegui (69' Zaniolo), Lookman (46' Cuadrado). A disposizione: Rui Patricio, Rossi, Godfrey, Palestra, Vlahovic, Del Lungo, Steffanoni. Allenatore: Gian Piero Gasperini.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024