Sukoharjo (ANTARA News) - Capres Prabowo Subianto meminta kepada sukarelawan, simpatisan, dan kader pendukungnya agar tidak bersemangat berlebihan yang memusuhi pihak lain.

"Saya berharap pendukung-pendukung saya, jangan semangat yang berlebihan. Semangat boleh, tetapi jangan bermusuhan. Kita sama-sama anak bangsa," Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Lapangan Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis.

Menurut Prabowo, pihaknya tidak meragukan pasangan nomor urut 2 capres Joko Widodo- Jusuf Kalla, yang dia sebut patriot-patriot bangsa.

"Jangan terpancing bahwa kita akan diadu, tidak boleh menganggap pasangan lain lawan. Mereka tetap saudara-saudara kita," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, perbedaan pihaknya dengan Capres Joko Widodo adalah program, pendekatan, gaya, dan kesungguhan .

"Kita tetap hormat, tetapi kita tetap tegas dalam membela kepentingan bangsa, negara dan rakyat," katanya.

Acara kampanye terbuka pasangan nomor urut 1 di Sukoharjo selain dihadiri ribuan pendukungnya tersebut juga oleh mantan Presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Gerendra Suhardi, Ketua Ormas Mega Bintang Mudrik Sangidu dan sejumlah Tim Sukses pasangan Prabowo-Hatta.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan calon presiden-cawapres, yakni nomor satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB serta nomor dua Jokowi-JK diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014