Makassar (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Makassar mengirim empat finalis Bintang radio seleksi LPP RRI Makassar ke tingkat nasional ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah babak final Bintang radio Indonesia tingkat Sulawesi Selatan telah selesai dan empat orang perwakilan dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat siap bertanding di tingkat nasional," kata Kepala Stasiun LPP RRI Makassar Jaya Maulana Rukmantara di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan sebelum babak final lima orang pria dan lima orang peserta putri berkompetisi pada babak semifinal. Selanjutnya mengerucut untuk memperebutkan juara 1 dan 2 masing-masing 2 juara finalis putra dan putri.

Baca juga: Babak final Bintang Radio Indonesia 2024 akan digelar 12 November

Menurut dia, keempat finalis tersebut yang merupakan putra-putri terbaik di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat siap berkompetisi meraih kemenangan Bintang Radio tingkat pusat.

Sementara itu Ketua Panitia Bintang radio tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Dirsan mengatakan, para finalis telah berkompetisi dengan penuh perjuangan menunjukkan kemampuannya secara maksimal untuk dinilai oleh tiga dewan juri yang memiliki prestasi di bidang seni.

Keempat finalis terpilih tersebut masing-masing juara 1 dan 2 kategori putra dan putri, pekan ini siap berkompetisi di tingkat nasional.

Sementara itu salah seorang finalis Muhammad takdir mengatakan sangat gembira mendapat kesempatan untuk ikut berkompetisi di lomba Bintang Radio RRI.

"Ini merupakan kesempatan emas yang tidak akan kami disia-siakan dan menjadi pengalaman yang sangat berharga," katanya.

Baca juga: Josua-Maria menangkan 'Bintang Radio 2023'

Baca juga: Dua Finalis BRI asal Kalbar berpotensi menang tingkat Nasional

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024