Indonesia mau menjadi tetangga yang baik, mitra terbaik, untuk bekerja bersama, untuk kebaikan bersama
Jakarta (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto menggelar jamuan santap malam resmi dalam rangka pelantikan dirinya sebagai Presiden Ke-8 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Minggu.

Sebagaimana disaksikan melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, dalam jamuan santap malam yang dihadiri sejumlah pemimpin negara sahabat itu, Prabowo menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran para pemimpin negara sahabat pada pelantikan dirinya di gedung parlemen dan pada jamuan santap malam itu.

"Kehadiran Anda di sini bukan hanya kehormatan bagi saya, tetapi juga bagi rakyat dan negara saya. Fakta bahwa Anda melakukan upaya sangat besar menempuh perjalanan bermil-mil, meninggalkan pekerjaan politik dan pemerintahan untuk bergabung dengan kami, itu sangat menyentuh bagi kami," kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo kemudian menyampaikan usia demokrasi konstitusional di Indonesia masih sangat muda dan Indonesia masih perlu banyak belajar untuk mengeksekusi demokrasi ideal.

"Jadi, atas nama masyarakat Indonesia dan pribadi, saya ucapkan terima kasih," katanya.

Baca juga: Presiden Prabowo gelar pertemuan bilateral perdana dengan tamu negara

Ia menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia menjalin hubungan persahabatan erat dengan negara-negara yang hadir dalam jamuan santap malam itu.

Prabowo menekankan Indonesia ingin meneruskan persahabatan tersebut dan menjadi negara tetangga serta mitra terbaik bagi negara-negara sahabat.

"Indonesia mau menjadi tetangga yang baik, mitra terbaik, untuk bekerja bersama, untuk kebaikan bersama, kedamaian bersama, dan kemakmuran bersama," katanya.

Prabowo lalu memimpin prosesi bersulang dengan para pemimpin negara-negara yang hadir.

Baca juga: Delegasi Rusia sebut Prabowo presiden hebat
Baca juga: PM Belanda ucapkan selamat atas pelantikan Presiden Prabowo

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024