selamat bekerja kepada Bapak Prabowo Subianto
Jakarta (ANTARA) -
Calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mendoakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 agar sukses memimpin dan membawa Indonesia semakin maju.
 
"Saya pribadi dan seluruh tim menghaturkan selamat bekerja kepada Bapak Prabowo Subianto, presiden kita, bersama Mas Gibran selaku wakil presiden. Didoakan lancar dan sukses membawa Indonesia yang makin maju," ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu.
 
Di momen spesial ini, Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, menegaskan terus bersinergi dengan pemerintah pusat yang kini dipimpin Prabowo Subianto.
 
"Mudah-mudahan, kalau takdirnya kami menang pilkada, akan ada sinergi-sinergi dengan pemerintah pusat. Tentulah menjadi sebuah keuntungan untuk warga Jakarta khususnya," ujarnya.
 
Dalam rangkaian Pilpres silam, Kang Emil dipercaya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Barat dan dalam kontestasi Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) sebagai pasangan nomor urut satu (1) didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Baca juga: KPU Jakpus terima 800 ribu lebih surat suara untuk Pilkada 2024
 
Modal tersebut dipercaya akan mempermudah koordinasi program pemerintah pusat dan pemda saat pasangan RIDO memenangkan pilkada Jakarta.
 
Ajakan Presiden Prabowo agar seluruh pihak dapat turun tangan dan gotong royong membangun Indonesia juga selaras dengan semangat kolaborasi yang digaungkan Ridwan Kamil, yakni Desentralisasi, Kolaborasi dan Inovasi (DKI).
 
Selain itu, pendekatan pasangan RIDO untuk membangun Jakarta dengan melanjutkan dan melakukan inovasi atas program-program gubernur terdahulu juga segaris dengan langkah Prabowo untuk melanjutkan kebijakan yang sudah dirintis oleh presiden-presiden sebelumnya.
 
Ridwan Kamil tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang baru saja purnatugas.
 
Mantan gubernur Jawa Barat tersebut mengaku kerap diberikan kesempatan bekerja sama selama periode pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Baca juga: KPU Jaksel minta camat dan lurah beri fasilitas konsultasi bagi KPPS
 
"Terima kasih pada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang telah bekerja selama lima tahun terakhir, khususnya Pak Jokowi selama sepuluh tahun," katanya.

Ridwan mengaku, sebagai wali kota Bandung, sebagai gubernur Jawa Barat, termasuk sebagai kurator IKN sering sekali berinteraksi dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya menyaksikan keteladanan Pak Jokowi dalam membangun Indonesia. Kami doakan beliau menikmati waktu selanjutnya untuk tenang dan melihat hasil kerja keras beliau dengan bahagia," kata Kang Emil.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: KPU Jaksel minta warga tak golput

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024