Sekarang kami fokus recovery terlebih dulu dan setelahnya pemain harus bersiap lebih keras lagi karena yang dihadapi adalah tim yang belum terkalahkan sejauh ini,
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya berambisi untuk memperbaiki catatan ketika tampil di kandang mereka di Stadion Brawijaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, diketahui Persik Kediri memiliki catatan kurang baik ketika tampil pada empat laga terakhir di Stadion Brawijaya dengan menelan dua kekalahan, satu imbang dan satu kemenangan.

"Sekarang kami fokus recovery terlebih dulu dan setelahnya pemain harus bersiap lebih keras lagi karena yang dihadapi adalah tim yang belum terkalahkan sejauh ini," jelas Rospide.

"Catatan tersebut sudah menunjukkan bagaimana kualitas tim Persib Bandung, tetapi kami juga motivasi sangat kuat untuk memperbaiki catatan di kandang sendiri, kemenangan sangat penting selain untuk terus menjaga posisi di klasemen juga bagi para pendukung setia kami nantinya," sambungnya.

Selanjutnya Persik Kediri diketahui akan menghadapi juara bertahan Liga 1 Indonesia Persib Bandung di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (28/10) pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, ketika bermain tandang, Persik Kediri memiliki torehan yang lebih baik dengan menorehkan tiga kemenangan serta satu hasil imbang dari empat pertandingan.

Mengenai torehan tersebut, pelatih asal Brasil tersebut mengatakan timnya harus terus melanjutkan torehan tersebut dan hal itu terpengaruh oleh bagaimana lawan bermain.

"Saya pikir kami harus bisa mempertahankan konsistensi ini, bagaimana mental saat away juga bisa terus kami tampilkan saat bermain di Kediri," terang Rospide.

"Karena memang situasinya berbeda, tim yang menghadapi kami di Brawijaya biasanya bermain disiplin saat bertahan dan lebih banyak menunggu, sehingga yang terjadi adalah kemarin para pemain terlihat tidak bersabar dan terburu-buru," pungkasnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024