Jakarta (ANTARA) - AC Milan berhasil mengamankan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Udinese dalam laga pekan ke-8 Serie A 2024/25 di Stadion San Siro pada Sabtu (19/10) malam WIB.
 
Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh Samuel Chukwueze di babak pertama. Kemenangan tersebut juga diwarnai oleh kartu merah gelandang timnas Belanda keturunan Indonesia, Tijjani Raijnders.
 
Dengan hasil ini, AC Milan menempati peringkat 3 dengan 14 poin. Sementara, Udinese berada di urutan 6 dengan 13 poin, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan gagal kejar Napoli, Inter dan Juventus
 
AC Milan sudah bisa unggul pada menit ke-12 berkat gol Okafor. Bermula dari serangan dari sisi kiri, bola dikirim ke tengah yang dikontrol Pulisic.
 
Pulisic kemudian mengopernya ke Chukwueze, yang kemudian Chukwueze dituntaskan di kotak menjadi gol. Skor 1-0.
 
Udinese merespons gol tersebut dengan menciptakan peluang pada menit ke-18. Ehizibue melepas tendangan datar dari luar kotak penalti, tetapi bola bisa ditangkap kiper Mike Maignan.
 
Petaka menimpa Milan pada menit ke-29. Reijnders diganjar kartu merah langsung usai menjatuhkan Sandi Lovric yang berlari menuju kotak penalti saat skema serangan balik Udinese.

Baca juga: Reijnders yakin AC Milan miliki kualitas untuk juarai Liga Italia
 
Walau kalah jumlah, Milan tetap menang penguasaan bola di babak pertama sehingga Udinese sulit untuk membangun serangan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.
 
Udinese mulai mendominasi di babak kedua. Mereka mendapat peluang emas pada menit ke-55. Tandukan Ehizibue kotak penalti belum menemui sasaran.
 
Udinese baru bisa menciptakan peluang lagi pada menit ke-72, tetapi sepakan Ekkelenkamp belum on target.
 
Tiga menit berselang, Milan mendapatkan peluang beruntun. Pulisic melepas tendangan yang bisa ditepis Okoye, bola rebound disambar Abraham, tetapi lagi-lagi dimentahkan Okoye.
 
Udinese akhirnya mencetak gol pada menit ke-90+5. Kabasele sukses menjebol gawang AC Milan. Namun, setelah melihat VAR, wasit menganulir gol itu karena berbau offside. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024