Jakarta (ANTARA) - Arsenal menelan kekalahan perdana pada kompetisi Liga Inggris musim ini setelah kehilangan William Saliba yang mendapatkan kartu merah saat takluk dari Bournemouth dengan skor 2-0 ketika pekan kedelapan di Stadion Vitality, Bournemouth, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal kehilangan William Saliba sejak menit ke-30 dan Bournemouth mampu unggul berkat gol dari Ryan Christie serta Justin Kluivert, demikian catatan Premier League.

Hasil ini membuat Arsenal masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin dari delapan laga, sementara Bournemouth naik ke posisi 10 dengan 11 poin.

Secara statistik Arsenal unggul penguasaan bola dengan 52 persen, namun Bournemouth lebih sering memberikan ancaman dengan total 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Arsenal lanjutkan tren kemenangan setelah hantam Southampton 3-1

Ketika babak pertama dimulai, Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi beberapa peluang yang mereka lakukan belum membahayakan gawang Bournemouth.

Bournemouth sempat memberikan ancaman ke gawang Arsenal setelah memanfaatkan kesalahan David Raya, namun tendangan Antoine Semenyo masih belum menemui sasaran.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 setelah William Saliba diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Evanilson setelah melalui tinjauan VAR.

Bournemouth mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menciptakan peluang lewat tendangan Antoine Semenyo, akan tetapi bola dapat diamankan oleh David Raya.

The Cherries kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan Marcus Tavernier, namun kembali bola dapat diamankan David Raya yang menjaga gawang Arsenal.

Baca juga: Bukayo Saka: Arsenal akan juara Liga Inggris musim ini

Selanjutnya: Memasuki babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024