Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Brentford dengan skor 2-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam.

Hasil ini mengakhiri catatan minor Manchester United yang pada tiga pekan sebelumnya di Liga Inggris tak pernah merasakan kemenangan dengan mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan, demikian catatan Premier League.

Kemenangan Manchester United pada pertandingan ini hadir berkat gol dari Alejandro Garnacho serta Rasmus Hojlund, sedangkan Brentford sempat unggul terlebih dahulu lewat Ethan Pinnock.

Kini Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan total 11 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Brentford menempati posisi 12 berselisih satu poin.

Secara statistik, Manchester United sedikit unggul pada penguasaan bola dengan mencatatkan 51 persen, namun dominan ketika melakukan percobaan tendangan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Ten Hag minta MU tampil lebih tajam

MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat mendapatkan peluang lewat kemelut di depan gawang Brentford. Ketika momen ini sundulan Lisandro Martinez dan sentuhan Rasmus Hojlund sempat membahayakan gawang Mark Flekken.

Skuad asuhan Erik ten Hag kembali mendapatkan peluang melalui tendangan dari sisi kiri Alejandro Garnacho, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Flekken.

Brentford berbalik memberikan ancaman dan menciptakan peluang membahayakan ke gawang MU lewat tendangan keras Christian Norgaard, namun kiper Andre Onana dapat melakukan penyelamatan.

Garnacho kembali menciptakan peluang, kali ini memanfaatkan skema serangan balik, akan tetapi tendangan pemain asal Argentina tersebut masih dapat ditepis Flekken.

Meski lebih sering ditekan, Brentford dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Ethan Pinnock yang memanfaatkan umpan sepak pojok Mikkel Damsgaard sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 45+4. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Ten Hag: Mainoo-Maguire absen kontra Brentford tapi Mazraoui oke

Selanjutnya: Memasuki babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024