Jadi kita harus bagus, tertib, kompak, dan melayani
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi untuk membangun sektor transportasi agar bisa mendukung aksesibilitas masyarakat.

“Presiden Jokowi selalu memposisikan sektor transportasi dan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam visi misi. Jadi kita harus bagus, tertib, kompak, dan melayani. Sehingga sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan mitra kerja menjadi sangat penting," kata Menhub saat "Silaturahmi Menteri Perhubungan Bersama Mitra Kerja Kementerian Perhubungan di Jakarta, Sabtu.

Menhub menekankan hal itu di hadapan 200 orang perwakilan mitra kerja Kementerian Perhubungan, yakni pengemudi ojek online (Gojek dan Grab), Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Avian Security (Avsec) dan pegawai KAI.

Baca juga: Menhub resmikan Stasiun Pondok Rajeg di Depok

Lebih lanjut Menhub juga menyampaikan kepada para mitra kerja untuk jangan pernah lelah memberikan yang terbaik atas profesinya serta cinta akan pekerjaan.

Menhub juga berpamitan kepada para mitra kerja Kementerian Perhubungan, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan selama masa jabatannya. Ia berharap sinergi ini terus berlanjut untuk pemerintahan yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Kemenhub.

Meskipun banyak pertimbangan yang harus diambil, ia menekankan pentingnya keputusan-keputusan strategis untuk pembangunan jangka menengah dan panjang.

"Saya beserta keluarga besar, mohon izin untuk undur diri," ucap Menhub.

Baca juga: Menhub dorong kapal Indonesia mampu bersaing di pelayaran dunia

Ia menyampaikan apresiasi atas sinergi dan komunikasi yang terjalin dengan baik, meskipun ada tantangan dalam pengambilan keputusan.

Menhub juga menggarisbawahi pentingnya kontribusi mitra kerja dalam mendukung pemerintahan baru. Ia meminta agar tetap memberikan masukan dan ide yang konstruktif demi pembangunan sektor transportasi yang berkelanjutan.

Ia berharap para mitra kerja dapat terus membantu pemerintah dalam menghadapi tantangan baru dengan semangat yang sama.

Menhub juga mendorong inovasi dan gagasan yang mendukung pembangunan Indonesia secara keseluruhan.

Baca juga: Kereta cepat Woosh catat jumlah perjalanan meningkat 242 persen

"Saya berharap agar mitra kerja sekalian, dapat membantu Pemerintah dalam mengarungi babak baru dengan baik, dengan masukan, ide, dan gagasan yang dapat mendukung pembangunan Indonesia, khususnya di sektor transportasi,” kata Menhub.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024