mari kita dukung program ini dengan memberikan edukasi tentang pentingnya makanan bergizi dan pola hidup sehat
Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan uji coba makan bergizi gratis dengan melibatkan 1.000 siswa di SDN 045 Kelurahan Pantai Amal, Sabtu.

"Program ini adalah langkah nyata dalam mendukung kesehatan dan kecerdasan generasi muda kita," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan saat menghadiri acara Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) bersama Pjs. Gubernur Kalimantan Utara Togap Simangunsong, perwakilan dari Kabupaten Malinau, Kabupaten Tana Tidung dan Kabupaten Nunukan.

Dia mengatakan program makanan bergizi secara gratis ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua anak mendapatkan asupan gizi yang layak untuk tumbuh kembang yang baik.

"Nutrisi yang baik sangat penting untuk perkembangan fisik dan mental anak-anak, agar mereka bisa belajar dengan baik dan tumbuh menjadi pribadi yang sehat," katanya.

Baca juga: Pemkot Semarang libatkan Genre implementasikan makan siang gratis
Baca juga: Kemenkes rekomendasikan waktu dan frekuensi ideal makan bergizi gratis


Pemerintah Kota Tarakan siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kaltara, dan segenap pemangku kepentingan untuk menyukseskan Program Unggulan Prabowo-Gibran itu.

“Kepada para guru dan orang tua, mari kita dukung program ini dengan memberikan edukasi tentang pentingnya makanan bergizi dan pola hidup sehat,” kata Bustan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kerja sama semua, ia yakin program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak.

Pj. Wali Kota Tarakan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung uji coba program makan bergizi gratis dan menjadi contoh bagi pelaksanaan berikutnya.

“Semoga langkah ini menjadi bagian dari usaha kita untuk menciptakan Tarakan yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih sejahtera untuk generasi penerus kita,” katanya.

Baca juga: Menanti implementasi "Makan Siang Bergizi Gratis" Prabowo
Baca juga: DPR harap program Makan Bergizi Gratis bisa wujudkan Indonesia Emas
Baca juga: BPOM mengawal keamanan pangan dalam program makan bergizi gratis

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024