Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia yang memperkuat Team BrCorse, Aldi Mahendra mengamankan podium ketiga World SSP300 GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu malam WIB.

Pembalap MS Racing, David Salvador menjadi yang tercepat di gelaran balapan 1 GP Spanyol kali ini. David Salvador mengamankan gelar setelah finis dengan selisih +0,003 detik dari pembalap KOVE Racing Team, Julio Garcia yang menempati podium kedua. Sedangkan Aldi Mahendra yang berada di podium ketiga finis dengan catatan selisih waktu +0,549 detik.

Kemenangan dramatis dengan selisih 0,003 detik kali ini menjadi kemenangan perdana bagi David Salvador di gelaran seri World SSP300.

Dengan podium kali ini membuat Aldi Mahendra kian dekat dengan tangga juara World SSP300 usai pesaing terdekatnya Loris Veneman harus puas finis di posisi keenam pada balapan 1 GP Spanyol usai terkena penalti turun satu posisi.

Hasil ini membuat Aldi Mahendra kini berada di puncak klasemen sementara dengan memperoleh 211 poin atau unggul 22 poin dari Loris Veneman yang menempati peringkat kedua.

Aldi Mahendra secara matematis hanya perlu finis di posisi kesebelas pada balapan 2 GP Spanyol untuk menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara di World SSP300.

Sementara itu pembalap Indonesia lainnya yang memperkuat tim ProGP NitriRacing, Galang Hendra Pratama finis di posisi kedelapan usai mencatatkan selisih waktu +0,909 detik usai tak mampu mengejar sang juara bertahan Marc Garcia yang mengamankan posisi ketujuh.

Dilansir dari laman World SSP300, Sabtu berikut hasil GP Spanyol:

1. David Salvador (MS Racing)
2. Julio Garcia (KOVE Racing Team)
3. Aldi Mahendra (Team BrCorse)
4. Antonio Torres (ProDina Kawasaki Racing)
5. Marco Gaggi (Team BrCorse)
6. Loris Veneman (MTM Kawasaki)
7. Marc Garcia (KOVE Racing Team)
8. Galang Hendra Pratama (ProGP NitriRacing)

Baca juga: Galang dan Aldi raih podium di World Supersports 300 Prancis

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024