Medan (ANTARA) - PSMS Medan gagal mendulang poin penuh dari tamunya PSPS Pekanbaru setelah bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar. Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

"Anak anak sudah main maksimal demi meraih kemenangan, tapi kenyataannya kita hanya bisa main imbang walau secara statistik kita lebih mendominasi permainan,' kata pelatih PSMS Nil Maizar usai laga.

PSMS yang bermain di depan publiknya sendiri sejak awal peluit ditiup wasit langsung mengambil inisiatif untuk mengurung pertahanan lawan dengan menerapkan permainan cepat dari kaki ke kaki yang diselingi operan langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Keasikan menyerang, tuan rumah PSMS malah kebobolan lebih dulu pada menit ke -17 melalui tendangan penalti yang dilakukan Omid setelah sebelumnya terjadi pelanggaran dikotak 16 besar PSMS.

Keunggulan 1-0 untuk tim tamu PSPS Pekanbaru bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Pelatih PSMS sebut sudah kantongi kelemahan PSPS Pekanbaru

Pada babak kedua, PSMS berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan lebih gencar mengepung pertahanan lawan. Upaya menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit 54 melalui Muhammad Revan.

Kedudukan sama kuat 1-1 membuat permainan semakin menarik. Kedua tim bergantian saling menyerang, namun hingga berakhirnya laga, tidak ada penambahan gol dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang tersebut.

Nil Maizar menyebutkan, walau hasil tersebut tidak sesuai harapan, ia tetap memberikan apresiasi kepada anak anak asuhnya yang telah bermain dengan maksimal sepanjang laga yang dipimpin wasit Choirudin.

Ia juga menyampaikan usai laga ini pihaknya akan melakukan evaluasi terutama barisan belakang yang dinilai masih belum sempurna dan sering kecolongan.

"Tentunya tetap ada evaluasi. Kita ingin dari evaluasi yang dilakukan, tim akan semakin baik. Sekali lagi kami tetap mengapresiasi permainan anak anak," katanya.

Sementara Pelatih PSPS Pekanbaru Aji Santoso mengaku puas dengan hasil imbang tersebut karena memang sejak awal pihaknya hanya memasang target bisa mencuri poin dari lawatan ke Sumatera Utara ini.

"Permainan yang ditampilkan ke dua tim sangat menarik, saling menyerang. Namun kita memang sedikit berkurang daya gedor setelah Omid ditarik keluar lapangan karena sesak napas. Kami tetap bersyukur dengan hasil ini," katanya.

Baca juga: Nil Maizar berharap PSMS dapat segera gunakan Stadion Utama

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024