harakah dakwah dan zikir ini harus dilanjutkan
Jakarta (ANTARA) - Majelis Az-Zikra yang mengusung syiar Islam kembali bangkit, mengajak umat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sepeninggal pendirinya KH Muhammad Arifin Ilham.

"Bismillah, majelis terbuka bak benang tasbih yang merangkai bijian-bijian di dalamnya ini terus berlayar, bangkit, dan siap berkhidmat dengan tagline Indonesia Berzikir," kata Pengemban Amanah Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Abdul Syukur Yusuf melalui keterangan di Jakarta, Sabtu. 

Abdul Syukur mengatakan kegiatan rutin yaitu Zikir Akbar bulanan pada setiap Ahad pekan pertama, shalawat, munajat, dan doa serta kegiatan lainnya terus berjalan seperti biasa, termasuk aktivitas pondok pesantren.

Ia melanjutkan kegiatan lainnya seperti Halaqah (kajian) Subuh di setiap harinya, Kajian Muslimah pada setiap Kamis, serta pembacaan ratib, doa, dan Malulidurasul tetap berlangsung seperti biasa.

"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan sebagaimana yang dulu dilakukan oleh Murabbi, kami Al-Maghfurlah KH Muhammad Arifin Ilham walaupun jumlah jamaah belum sebanyak seperti pada masa beliau," ujarnya.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra
Baca juga: Ma`ruf Amin minta dukungan jamaah Masjid Az-Zikra


Selain itu, Abdul Syukur menyebut pondok pesantren sebagai lembaga kaderisasi Generasi Zikir (Genzi) juga dijaga, dilanjutkan, dan dikembangkan baik di wilayah Sentul maupun Gunung Sindur, Bogor. Ia juga mengatakan, membuka pendaftaran santri baru tahun pembelajaran 2025/2026, dengan kesempatan beasiswa bagi yang berprestasi dan memiliki kecakapan tertentu.

Ia menekankan majelis yang cikal bakalnya didirikan di Depok, Jawa Barat itu selama ini masyhur sebagai majelis dakwah dan ukhuah islamiah, khususnya zikir dan muhasabah. 

Abdul Syukur juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mengajak umat kepada kebaikan, ketakwaan, dan bersama meniti kemaslahatan dalam kemuliaan akhlak dari semua anak bangsa di negeri ini.

"Amanah Murabbi, panggilan takzim dan mahabah almarhum KH Muhammad Arifin Ilham, harakah dakwah dan zikir ini harus dilanjutkan," ucap Abdul Syukur.

Adapun bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, masyarakat dapat hadir ke Majelis Az-Zikra, Perumahan Muslim Bukit Az - Zikra Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau Pesantren Az-Zikra, Desa Jampang, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Jawa Barat . Masyarakat juga bisa menghubungi Bapak Awaludin di nomor 08569000010 untuk mendapatkan informasi lainnya.

Baca juga: Puluhan Ribu Warga Hadiri Dzikir Akbar di Monas
Baca juga: Wapres hadiri Milad Ke-16 Majelis Dzikir RIyadul Jannah
Baca juga: Majelis Dzikir Hubbul Wathon imbau warga saling jaga di tahun politik

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024