Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Australia 5 Seconds of Summer (5SOS) membagikan pesan belasungkawa untuk Liam Payne yang meninggal di usia 31 tahun pada Rabu (16/10) akibat jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires, Argentina.
 
Dikutip dari People, Jumat (18/10), 5SOS membagikan pesan belasungkawa melalui Insta Story resmi mereka. Selain mengunggah pesan belasungkawa, 5SOS juga membagikan sebuah foto grup tersebut bersama personel lengkap One Direction saat berada di belakang panggung sebuah konser beberapa tahun silam.
 
"Kami mencintaimu, Liam, dan kami tidak akan pernah melupakan pengaruhmu dalam hidup kami, kamu benar-benar percaya pada kami, dan kami sangat berterima kasih. Kami tidak tahu apakah kami sudah cukup berterima kasih padamu," tulis keempat anggota 5SOS dalam Insta Story mereka.
"Kalian selalu begitu baik kepada kami. Merupakan suatu kehormatan untuk memulai perjalanan kami bersama kalian, kami tidak akan pernah melupakan kehadiran kalian dalam hidup kami," sambung mereka.
 
Grup tersebut mengakhiri pesannya, "Kami harap kalian akan selalu bernyanyi di sana, dengan segenap cinta kami".
 
5 SOS pertama kali menarik perhatian internasional setelah One Direction mengundang mereka untuk menjadi penampil pembuka dalam tur "Take Me Home" pada tahun 2013. "Take Me Home" merupakan tur dunia kedua One Direction ketika masih aktif, dan saat itu Louis Tomlinson menemukan 5SOS di YouTube hingga akhirnya meminta mereka sebagai penampil pembuka.
 
Band Australia itu kemudian menjadi pembuka konser One Direction lagi selama "Where We Are Tour" pada tahun 2014 dengan tampil di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Eropa.
 
Pada tahun 2013, Payne dan Tomlinson sempat menjadi rekan bisnis dengan 5SOS, menurut Billboard, meskipun keduanya kemudian mengundurkan diri dari perusahaan produksi band tersebut pada tahun 2015.
 
Pada 16 Oktober 2024, Payne dinyatakan meninggal setelah jatuh dari balkon Hotel CasaSur Palermo di Buenos Aires, Argentina. Dalam sebuah pernyataan, Alberto Crescenti (kepala SAME, sistem layanan medis darurat publik Buenos Aires) mengatakan bahwa Payne jatuh ke halaman dalam hotel.
 
Pada 17 Oktober 2024, para mantan anggota One Direction, yaitu Louis Tomlinson, Harry Styles, Zayn Malik, dan Niall Horan membagikan pesan belasungkawa sekaligus mengenang momen manis bersama Payne semasa dia hidup.

Baca juga: Mengenang Liam Payne, bintang One Direction yang memicu fenomena pop

Baca juga: Penggemar Liam Payne lepas kepergian idola di Buenos Aires

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024