Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United bekerja keras menjalani latihan jelang laga tanpa suporter melawan Persita Tangerang pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (20/10).

“Para pemain kerja keras dalam latihan dan besok kami harus kerja keras lagi melawan Persita supaya bisa menang,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu.

Pelatih asal Brasil itu memberikan tiga menu lengkap berupa latihan fisik, teknik, dan taktik kepada para pemain di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, di sela jeda panjang serangkaian FIFA Match Day.

Laga kedelapan tersebut digelar tanpa dihadiri suporter setia skuad Serdadu Tridatu karena Bali United bermain dengan status tim tamu di kandang mereka sendiri.

Sedangkan Persita berstatus tim tuan rumah karena mereka meminjam markas Bali United mengingat stadion mereka di Tangerang masih dalam proses renovasi.

Meski tanpa suporter, bermain di kandang sendiri tetap dinilai memberikan keuntungan kepada Bali United

“Pasti lebih bagus buat kami saat bisa bermain di rumah sendiri. Kami tahu Persita Tangerang (stadion) masih renovasi,” imbuh pelatih yang kerap disapa Teco itu.

Walau begitu, ia mengakui keberadaan suporter memiliki peran penting untuk memberikan amunisi tambahan kepada tim saat berlaga.

“Pemain harus memiliki semangat sendiri untuk main besok, main bagus. Besok tidak ada suporter, jadi kami harus mencari semangat sendiri,” imbuhnya.

Baca juga: Paul Munster soroti ketajaman lini depan Persebaya Surabaya

Larangan suporter tamu untuk hadir tertuang dalam Pasal 4 ayat 8 Regulasi Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam aturan itu, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi, tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu sehingga klub terkait bertanggung jawab akan kehadiran suporter tersebut.

Sementara itu, pemain Bali United Made Tito Wiratama mengaku siap melanjutkan tren positif yakni dua kali menang saat pertandingan sebelumnya.

Ia mewakili rekannya menyatakan sudah siap menantang Persita Tangerang karena sudah menerima menu latihan ketat bersama tim pelatih.

“Kami sudah siap hadapi laga besok. Kami sudah latihan untuk mempersiapkan diri. Tim pelatih juga memberikan apa kelebihan dan kekurangan tim lawan dan kami siap melanjutkan tren positif,” kata pemain muda asal Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali itu.

Bali United pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024/2025 hingga pekan ketujuh mengoleksi 14 poin dan bertengger di posisi kelima. Sedangkan Persita Tangerang berada di posisi kesembilan dengan 11 poin.

Baca juga: Bojan Hodak sebut Persib Bandung pantas menang atas Persebaya Surabaya
Baca juga: Madura United fokus peragakan permainan bagus kontra PSM Makassar


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024