Gibran banyak bertanya tentang persiapan pelantikan pada hari Minggu (20/10).
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka mengaku senang acara pelantikan pada hari Minggu (20/10) akan berjalan simpel atau sederhana.

"Beliau menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simpel, tidak bertele-tele, dan berjalan dengan baik. Perkiraan kami dan beliau, acara akan berjalan sekitar 2 jam, pukul 10.00 sampai dengan 12.00," kata Muzani usai menghadiri geladi bersih Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Gibran banyak bertanya tentang persiapan pelantikan pada hari Minggu (20/10), kemudian pimpinan MPR RI telah menjelaskan kepada yang bersangkutan.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Gibran tiba di kompleks parlemen untuk menghadiri geladi bersih seorang diri pada pukul 10.19 WIB. Dia mengenakan batik berlengan panjang.

Gibran sempat melambaikan tangan kepada jurnalis yang bersiaga di depan pintu Ruang Rapat Paripurna I, kemudian yang bersangkutan berjalan memasuki ruang tersebut.

Setelah Gibran tiba, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Bambang Wuryanto tiba di depan pintu Ruang Rapat Paripurna I.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Kahar Muzakir, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman tiba lebih dahulu.

Agenda pelantikan ini diagendakan berlangsung di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Ketua MPR: Megawati tidak bisa hadiri pelantikan Prabowo-Gibran
Baca juga: MPR: Kehadiran 35 tamu negara di pelantikan Presiden masih dipastikan

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024