Binjai, Sumatera Utara (ANTARA News) - Etnis Tionghoa di kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar atraksi barongsai untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Kita mendukung pasangan Prabowo-Hatta," kata salah seorang warga etnis Tionghoa Cek Ali, di Binjai, Rabu, yang memusatkan dukungan di vihara Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Sejumlah warga etnis Tionghoa ini juga menggelar sembahyang di vihara untuk mendoakan kesehatan pada pasangan Prabowo-Hatta.

"Melalui sembahyang ini diharapkan pasangan ini akan bisa menang dalam Pemilihan Presiden 9 Juli nanti," kata Cek Ali.

Setelah itu, warga dan relawan membentangkan kain putih dan meminta warga secara suka rela membubuhkan tanda tangan dan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut satu itu.

Cek Ali mengaku memilih Prabowo-Hatta karena mereka pantas diperjuangkan mengingat ketegasannya untuk bisa memimpin Indonesia ke depan, selain bakal menstabilkan harga kebutuhan pokok rumah tangga, dan bisa mengangkat perekonomian warga.

"Indonesia akan semakin maju, berkembang, dan disegani di Asia ini, bila kepemimpinan ditangan pasangan Prabowo-Hatta," tegasnya.



Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014