Jakarta (ANTARA) - Single berjudul "APT." hasil kolaborasi penyanyi Rose dari grup idola BLACKPINK dengan musisi Bruno Mars dirilis pada Jumat (18/10), demikian pula video musik untuk lagu tersebut.

Lagu "APT." sudah dapat didengarkan di platform-platform pemutaran musik digital dan video musiknya sudah ditayangkan di saluran YouTube ROSE. 

Video musik lagu "APT." di saluran YouTube ROSE sudah diputar lebih dari 25,5 juta kali pada Sabtu pukul 11.00 WIB.

Dalam video musik tersebut, Rose dan Bruno terlihat memainkan permainan minum Korea yang disebut "Apateu", yang dimulai dengan nyanyian "Apateu apateu, apateu apateu." Apateu adalah bentuk singkat dari kata "apartemen" dalam bahasa Korea.

Menurut siaran The Korea Times pada Jumat (18/10), "APT." memadukan nuansa punk rock dengan pengaruh R&B tahun 90-an. 

Inspirasi untuk membuat lagu itu datang suatu malam ketika Rose melihat staf-staf bersenang-senang sambil belajar dan bermain gim bersama menurut agensinya, The Black Label.

Rose mengatakan bahwa lagu itu benar-benar terbentuk setelah Bruno Mars bergabung dengan proyek tersebut.

"APT." merupakan lagu pertama yang dirilis menjelang peluncuran album penuh perdana Rose yang bertajuk rosie pada 6 Desember 2024.

Menurut The Black Label, Rose berpartisipasi dalam penulisan 12 lagu di album tersebut, berbagi cerita pribadi dan menyentuh hati.

Baca juga: Rose BLACKPINK ubah penampilan

Baca juga: YG tanggapi rumor kencan Rose BLACKPINK dan Kang Dong Won

Rose debut sebagai vokalis utama BLACKPINK pada 2016 dan memulai karier solo pada 2021 dengan mengeluarkan album single bertajuk R.

"On The Ground", lagu utama dalam album tersebut, berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Global 200 dan mencapai posisi 70 di Hot 100.

Rose pada Juni 2024 menandatangani kontrak dengan The Black Label untuk aktivitas solonya setelah memperbarui kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitasnya bersama grup BLACKPINK.

Bulan lalu, ia menandatangani kesepakatan dengan label rekaman Amerika Atlantic Records untuk karier solonya di kancah musik global.

Baca juga: BLACKPINK bakal gelar tur dunia tahun depan

Baca juga: Lisa BLACKPINK masuk nominasi penerima MTV VMA 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024