Kerja sama ini adalah langkah penting untuk mendukung pariwisata Indonesia, yang merupakan salah satu sektor vital bagi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan terkemuka di bidang teknologi imaging Fujifilm Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan platform yang fokus pada pengembangan pariwisata digital di Indonesia, GoVirtual.

Kolaborasi ini adalah bentuk kelanjutan dukungan perusahaan bidang teknologi imaging itu kepada GoVirtual yang telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam bidang pariwisata Indonesia.

Kerja sama ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dan meningkatkan daya tarik destinasi lokal dan akan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kolaborasi konten konten kreatif fotografi mengenai keindahan Indonesia yang dipresentasikan dengan teknologi virtual reality, untuk mendukung pelestarian budaya dan kemajuan pariwisata Indonesia.

“Kerja sama ini adalah langkah penting untuk mendukung pariwisata Indonesia, yang merupakan salah satu sektor vital bagi Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi fotografi, kami berharap dapat memberikan pengalaman wisata yang lebih menarik dan tak terlupakan bagi para wisatawan,” ujar Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Masato Yamamoto lewat keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, Direktur GoVirtual Bobby Cendrawanto, menambahkan kemitraan dengan Fujifilm akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengguna.

"Kami percaya dengan kolaborasi ini, Indonesia dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia melalui virtual fotografi," ujarnya.

Kerja sama ini akan mencakup pengembangan berbagai inisiatif, termasuk mengembangkan virtual tur yakni menciptakan tur virtual untuk berbagai daerah wisata di Indonesia, memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menjelajahi destinasi sebelum mengunjungi secara langsung.

Mempromosikan pariwisata Indonesia dengan memanfaatkan teknologi kedua perusahaan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dan meningkatkan daya tarik destinasi lokal, serta memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyediakan informasi mengenai keindahan Indonesia melalui fotografi yang dihasilkan dengan teknologi untuk para wisatawan dan para peminat fotografi.

Sejalan dengan fokus utama Kemenparekraf untuk mendukung pengembangan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan, kedua perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam memperkenalkan keindahan dan keragaman budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

Baca juga: FUJIFILM dukung pemanfaatan teknologi melawan TB di Indonesia
Baca juga: FUJIFILM luncurkan dua kamera dan dua lensa baru

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024