Jakarta (ANTARA) - Laga Grand final Arena of Valor Star League (ASL) 2024 Winter akan menghadirkan pertarungan antara tim Old Man’s dan Realm Hunter Reefer di Kantor Garena Indonesia, Minggu (20/10).

Pertandingan itu akan digelar dengan skema Best of 7 (Bo7) untuk menentukan  tim yang  membawa pulang gelar tim terkuat AOV di Indonesia dan menjadi wakil Indonesia dalam ajang AOV International Championship (AIC) 2024.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, pengembang dan penerbit game AoV, Garena Indonesia, menjelaskan bahwa sejak babak Playoffs ASL 2024 Winter pada 11-13 Oktober 2024, Old Man’s menjadi tim yang belum pernah mengenyam kekalahan.

Tim Old Man’s bahkan sempat mengalahkan Realm Hunter Reefer 2-1 pada upper bracket semifinal. Keunggulan itu membuat Old Man’s menjadi favorit juara ASL 2024 Winter.

Meski begitu, tidak berarti Realm Hunter Reefer tidak punya peluang sama sekali. Usai dikalahkan Old Man’s, Realm Hunter Reefer menunjukkan skill bertarung yang lebih agresif sehingga dapat mengalahkan tiga tim lain di lower bracket dengan skor signifikan.

Baca juga: Buriram sebut disiplin kunci kemenangan FFWS SEA 2024 Fall

Kedua tim yang mewakili upper bracket dan lower bracket tersebut akan kembali bertemu secara offline pada Grand Final ASL 2024 Winter akhir pekan ini.

Sebelumnya, ASL 2024 Winter hadir sebagai turnamen yang lebih terbuka untuk seluruh pemain dan penggemar AOV.

Sebanyak 16 tim dengan berbagai latar belakang telah bertarung dalam turnamen tersebut dan menyisakan dua tim untuk bertarung pada partai puncak.

ASL 2024 Winter juga hadir dengan total hadiah Rp250 juta. Juara pertama ASL 2024 Winter akan mendapatkan hadiah terbesar dari prize pool, yakni senilai Rp100 juta, dan menjadi wakil Indonesia di Turnamen AOV International Championship (AIC) 2024 di Vietnam pada November.

Grand final ASL 2024 Winter akan disiarkan secara langsung di YouTube, TikTok, dan Facebook Garena AOV Indonesia pada Minggu (20/10), pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Pos Indonesia meningkatkan kompetensi e-sport RI lewat MEWCI 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024