... Suarez selalu bermimpi, suatu hari dapat bermain di sana... "
Spanyol (ANTARA News) - Luis Suarez selalu bermimpi untuk bergabung dengan Barcelona, kata mantan teman dia di Ajax Amsterdam, Gabri Garcia.

Pada Senin lalu, media di Spayol ramai membicarakan tentang kepindahan Suarez ke Barcelona. Bahkan Spanish TV mengatakan, ini waktu yang tepat untuk Suarez meninggalkan Anfield.

Dua media Spanyol, Mundo Deportivo dan Sport mengklaim Barca sudah mulai melakukan pembicaraan dengan Liverpool. Begitu juga Real Madrid yang dikabarkan tertarik mendatangkan penyerang 27 tahun ini.

"Suarez selalu bermimpi, suatu hari dapat bermain di sana," kata Gabri kepada radio Catalan yang dikutip di ESPN.

"Saya percaya dia akan menjadi pilihan tepat untuk Barca. Dia akan cepat beradaptasi, dan akan cocok dengan klub. Juga dia punya keluarga yang tinggal di Barcelona."

Pada Desember lalu, Suarez memperpanjang kontrak dengan Liverpool sampai 2018. Tetapi beberapa media Spanyol mengatakan bahwa Suarez merasa kecewa dengan The Reds karena melarangnya pergi musim panas lalu.

Walau sumber-sumber menolak mengonfirmasi, kontrak itu berisi klausa rilis bernilai 65 juta pound. Sementara Alexis Sanchez dikabarkan akan masuk dalam kesepakatan itu.

Suarez pernah mengatakan tidak menyukai Inggris karena merasa disering oleh media di sana, meskipun telah memenangkan tiga penghargaan bola domestik setelah mencetak 31 gol di Liga Inggris untuk Liverpool musim lalu.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014