Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag memastikan gelandang Kobbie Mainoo dan Harry Maguire absen kontra Brentford di Liga Inggris, Sabtu (19/10), tetapi Noussair Mazraoui dalam kondisi oke untuk berlaga.

"Kobbie dan Harry tidak bisa bermain dalam beberapa minggu ke depan. Namun, berita bagus datang dari Mazraoui. Dia sempat sakit tetapi sudah kembali berlatih di lapangan dan dapat menjadi pilihan untuk laga besok," ujar Ten Hag, dikutip dari laman web MU di Jakarta, Jumat.

Selain Mazraoui, Amad Diallo dan Alejandro Garnacho juga siap tampil menghadapi Brentford meski tidak bermain untuk tim nasional masing-masing karena tidak bugar.

Kapten MU Bruno Fernandes pun fit untuk pertandingan versus Brentford meski harus absen di Liga Eropa kontra Fenerbahce, Jumat (25/10) dini hari WIB, karena mesti menjalani sanksi kartu merah.

Baca juga: MU dihantam cedera pemain jelang hadapi Brentford

Gelandang bertahan anyar MU Manuel Ugarte belum dapat dipastikan bisa turun atau tidak versus Brentford karena masih memerlukan pemantauan lebih lanjut selepas kiprahnya bersama timnas Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Juru taktik asal Belanda itu juga mengabarkan kondisi terakhir dua bek kiri MU Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang masih dalam pemulihan cedera.

Meski demikian, Shaw dan Malacia sudah berlatih meski terpisah dari tim. Ten Hag menegaskan, MU tidak ingin terburu-buru menurunkan mereka berdua meski sangat butuh seorang bek kiri.

"Kami tidak mau memaksa mereka untuk kembali. Kami mau melakukannya dengan hati2 karena tidak ingin mereka kembali tetapi kondisinya langsung drop saat itu juga. Akan tetapi, tentu saja kami berharap mereka dapat pulih sesegera mungkin karena tim membutuhkan bek kiri," tutur Ten Hag.

Baca juga: Ten Hag fokus hadapi Brentford di tengah isu pemecatan

Cederanya Shaw dan Malacia membuat MU terpaksa menempatkan bek kanan Diogo Dalot di sisi kiri pertahanan mereka, berseberangan dengan Noussair Mazraoui di kanan.

Sementara Brentford dipastikan akan berlaga dengan para pemain andalannya termasuk penyerang Yoane Wissa. Namun, Mathias Jensen, Igor Thiago dan Rico Henry belum dapat merumput.

"Mathi berlatih dengan baik tetapi masih terlalu berisiko menurunkannya. Mungkin dia akan bugar saat kami menghadapi Ipswich Town, Sabtu (26/10). Untuk Igor, masih terlalu dini memberikannya kesempatan tampil, begitu pula Rico yang mungkin baru bisa terlibat di pertandingan dalam dua minggu ke depan," ujar pelatih Brenford Thomas Frank.

Baca juga: Ten Hag minta MU tampil lebih tajam

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024