Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah mewariskan banyak kemajuan pembangunan di daerah.

"Saya bilang, Pak Jokowi banyak sekali melakukan hal-hal bagi rakyat seperti pembangunan jalan, bendungan, infrastruktur sekolah, BTS, hingga IKN," kata Budi saat berpidato di depan Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat.

Budi mengatakan ragam program pembangunan itu dilakukan Jokowi agar terjadi pemerataan infrastruktur dan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

Budi yang juga Ketua Umum Relawan Projo ini melanjutkan, seluruh masyarakat di daerah pun merasa puas dengan hasil kerja yang telah dilakukan Jokowi selama 10 tahun terakhir.

Kini, tampu kepemimpinan akan beralih ke Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Budi yakin di tangan pimpinan yang baru, seluruh program Jokowi akan dilanjutkan demi kepentingan masyarakat Indonesia.

"Kita berdoa agar pemerintahan Prabowo - Gibran ke depan diberi kekuatan, perlindungan sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan negara dan menyejahterakan rakyat," kata Budi.

Di saat yang sama, Ketua Umum Relawan Solmet Silfestre Matutina mengaku pihaknya akan terus mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dia menilai, relawan yang telah membantu memenangkan Prabowo - Gibran ini dapat melakukan banyak hal untuk memastikan program kerakyatan Prabowo-Gibran berjalan di daerah.

"Ya banyak yang bisa kita lakukan seperti mendampingi
Ketua Umum Relawan Solmet Silfestre Matutina di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024) (ANTARA/Walda Marison)
masyarakat, advokasi hukum, pendampingan UMKM untuk petani, nelayan, terus masalah-masalah sosial kemanusiaan. Jadi banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendukung atau mendampingin Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata dia.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024