Setiap pekerjaan harus melalui SIDLACOM tersebut, supaya pekerjaannya dapat berhasil dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meyakini menteri pekerjaan umum atau PU pada pemerintahan baru paham atau familiar dengan SIDLACOM.

"Saya yakin bapak menteri PU sudah paham atau familiar dengan SIDLACOM karena background-nya beliau adalah pekerja lapangan," ujar Basuki di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pakem Survey, Investigation, Design, Land Acquisition, Construction, Operations and Maintenance (SIDLACOM) merupakan pakem terkait dengan kementerian-kementerian yang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur.

"Setiap pekerjaan harus melalui SIDLACOM tersebut, supaya pekerjaannya dapat berhasil dengan baik," ujar Basuki.

Basuki menyampaikan dirinya belum tahu akan ke mana pasca tidak lagi menjabat sebagai Menteri PUPR ke depannya.

"Belum tahu," katanya.

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah tokoh yang diyakini bakal menjadi calon menteri untuk pemerintahan baru ke depan ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, untuk menyampaikan langsung penugasan mereka serta memberikan arahan.

Selain itu, Prabowo juga telah memanggil para calon wakil menteri. Prabowo juga melakukan pembekalan kepada calon anggota kabinet mendatang.

Pembekalan bertajuk "Hambalang Retreat" itu diikuti calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 54 peserta.

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024.

Sementara itu MPR RI menggelar gladi kotor menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di kompleks Parlemen, Jakarta.

MPR RI pun sebelumnya telah menggelar briefing and site visit dengan mengundang para duta besar dan perwakilan negara sahabat sebagai persiapan menjelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Basuki berharap sebagai rakyat biasa masih bisa ke Kementerian PUPR
Baca juga: Profil Diana Kusumastuti, calon wakil menteri dari Dirjen PUPR
Baca juga: Basuki minta dua infrastruktur penting dilanjutkan pemerintahan baru

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024