Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menyoroti ketajaman lini depan tim asuhannya pada pertandingan kontra Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Jumat, Paul mengatakan sebenarnya timnya memiliki banyak peluang, namun pada akhirnya tak ada yang berbuah menjadi gol.

"Kami menekan dan menekan. Kami mencoba untuk menyamakan kedudukan, tapi sulit untuk menghadapi permainan bertahan, 5-4-1. Kami mencoba dan terus mencoba. Kami tidak memiliki kualitas ketika mencapai kotak penalti lawan, kami melakukan tendangan tapi tak berhasil," jelas Paul.

Mengenai jalannya pertandingan secara keseluruhan, mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut mengatakan jika timnya memiliki banyak peluang, namun gagal menciptakan gol.

Baca juga: Persib Bandung petik kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya

"Ini (pertandingan) sangat seimbang. Babak pertama kami memiliki banyak peluang dan kami tidak berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu," terang Paul.

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu melanjutkan, jika gol pertama Persib Bandung tak bisa diterima oleh dirinya karena itu merupakan kesalahan yang dilakukan pemainnya ketika bertahan.

Sementara gol kedua Persib, Paul menilai itu sudah offside terlebih dahulu, namun dirinya menegaskan Persebaya Surabaya akan bangkit pada pertandingan selanjutnya.

"Sangat penting untuk mencetak gol lebih dulu. Saya tahu apa yang akan terjadi jika Persib mencetak gol terlebih dahulu dan sangat mengecewakan serta tak bisa diterima bagaimana kami kebobolan gol pertama," nilai Paul.

Baca juga: Bojan Hodak sebut Persib Bandung pantas menang atas Persebaya Surabaya

"Mereka mencetak gol kedua, yang saya lihat offside. Setelah gol kedua, pertandingan selesai. Kualitas wasit hari ini kurang bagus, bagi kedua tim," pungkasnya.

Pada pertandingan ini, Persebaya Surabaya tampil cukup dominan, akan tetapi tak dapat tampil klinis sehingga Persib Bandung dapat keluar sebagai pemenang berkat gol dari Edo Febriansah serta Ciro Alves.

Meski menelan kekalahan, Persebaya Surabaya tetap menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 17 poin dari delapan pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung siapkan skema baru jelang hadapi Persebaya Surabaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024