Jakarta (ANTARA) - PSBS Biak bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 atas tamunya Semen Padang pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat.

Hasil itu membuat PSBS kini naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin, sedangkan kekalahan keenam bagi Semen Padang di musim ini membuat mereka masih tertahan di posisi ke-17 dengan empat poin. Pertarungan ini berlangsung dengan tempo pelan pada awal laga, sebab baik PSBS maupun Semen Padang masih mencoba mencari kelemahan lawannya.

Gol pemecah kebuntuan baru lahir pada menit ke-39. Semen Padang membuka keunggulan berkat gol Gala Pagamo yang memanfaatkan umpan kiriman Firman Juliansyah. 1-0 untuk tim Kabau Sirah.

Baca juga: Semen Padang bermain imbang tanpa gol dengan Persis Solo

Jala gawang PSBS kembali bergetar menjelang turun minum, atau tepatnya pada menit ke-45. Kali ini pemain asal Slovenia Tin Matic yang mengukir nama di papan skor.

Alberto Goncalves kemudian memperkecil ketertinggalan PSBS, berkat golnya pada menit ke-45+2. Semen Padang pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

PSBS kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Kali ini Alexandro Dos Ferreira Santos menjadi pahlawan klub berjuluk Badai Pasifik itu, ketika ia mampu memaksimalkan umpan Muhammad Tahir.

Upaya PSBS untuk membalik keadaan kemudian mengalami kendala pada menit ke-71. Jaimerson diganjar kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, PSBS justru mampu mendapatkan gol penentu kemenangan pada menit ke-76. Alexandro menjadi pencetak gol, sekaligus menandai torehan dwigolnya di laga ini.

Pesepak bola PSBS Biak Alexsandro Dos Santos Perreira berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2024). PSBS Biak mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Baca juga: PSBS Biak asah ketahanan fisik pemain di Pantai Kuta

Pada fase akhir pertandingan, justru Semen Padang yang juga harus bermain dengan sepuluh pemain. Kali ini, Dodi Alexvan Djin yang diusir keluar lapangan oleh wasit akibat pelanggaran. PSBS Biak pun keluar sebagai pemenang laga antar dua tim promosi.

Susunan pemain:

PSBS Biak: Jhon Rericnal, Donni Monim, Jaimerson Da Silva, Julian Alberto, Febriato Uopmabin, Jonata Felipe, Marckho Sandi, William Jose, Alexandro Perreira, Armando Obet, Jeam Kelly Sroyer

Semen Padang: Teguh Amiruddin, Dodi Djin, Dwi Geno, Jan Carlos Vargas, Kim Mingyu, Tin Martic, Charlie Thomas, Rosad Setiawan, Ryohei Michibuchi, Firman Juliansyah, Gala Pagamo

Baca juga: Persik Kediri dibekuk tim tamu PSBS Biak 0-1
Baca juga: Pelatih Persija: PSBS Biak layak menang


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024