Malang (ANTARA) - Pelatih Arema FC Joel Cornelli meminta kepada seluruh para pemainnya agar fokus mengantisipasi transisi cepat yang menjadi ciri khas pola permainan dari Malut United apabila ingin meraih tiga poin pada laga kandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10).

Joel dalam sesi konferensi pers di Kota Blitar, Jumat, mengatakan meski Malut United berstatus sebagai tim promosi Liga 1 tetap memiliki kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

"Tentu kami 100 persen mewaspadai transisi Malut United yang ditampilkan sangat baik, terutama pada laga terakhir yang mereka jalani," kata Joel.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Soepriadi itu akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Pelatih asal Brasil itu menyebut transisi cepat itu juga membuat tim calon lawannya yang kini bertengger di posisi ke-11 papan klasemen Liga 1 musim 2024/2025 memiliki sistem pertahanan yang kuat.

Baca juga: Joel Cornelli syukuri torehan satu poin kontra Persib Bandung

Oleh karena itu, kata dia, para pemainnya harus bisa memutus skema permainan Malut United dengan bersama secara disiplin selama 90 menit.

"Malut United juga agresif saat melakukan pressing, kami tidak akan membiarkan melakukan pola permainan dengan nyaman," ujarnya.

Selain itu, Joel menyatakan seluruh persiapan melakukan laga pekan ke-8 Liga 1 besok sudah matang, termasuk mengkoordinasikan para pemain agar tampil sesuai strategi yang sudah diraciknya.

"Kami punya waktu latihan yang bagus selama satu pekan ketika liga istirahat, semuanya juga berjalan dengan baik," kata dia.

Sementara itu, pemain Arema FC Dendi Santoso mengatakan optimistis laga melawan Malut United akan menghadirkan hasil positif bagi timnya.

Baca juga: Malut United mewaspadai catatan laga kandang Arema

"Alhamdullilah persiapan sampai hari ini seperti yang dikatakan pelatih berjalan lancar, semoga besok kami bisa meraih hasil terbaik," kata dia.

Keyakinan memenangkan pertandingan, juga tidak bisa dilepaskan dari dua faktor, yakni kehadiran Arema FC dan kualitas rumput lapangan Stadion Soepriadi yang baru saja selesai diperbaiki.

"Alhamdulillah adaptasi kami bagus untuk lapangannya, tidak ada masalah dan kami bisa memenangkan pertandingan karena juga ada suporter," kata Dendi.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-10 klasemen Liga 1 musim 2024/2025 dengan meraih total 9 poin. Sedangkan Malut United berada di urutan ke-11 dengan koleksi poin yang sama juga.

Pada laga terakhir, Arema FC sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah PSIS Semarang 2-1, pada 26 September 2024. Di hari yang sama Malut United juga sukses menumbangkan perlawanan tim asal Jawa Tengah lainnya, PSS dengan skor 1-0.

Baca juga: Imran: Kemenangan Malut United berkat kemauan dan semangat pemain

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah/Ananto Pradana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024