Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi langsung memantau persiapan kedatangan tamu negara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dari segi persentase (kesiapan pelantikan) Inshaa Allah sudah kita maksimalkan," ujar Teguh saat dijumpai di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Pemantauan juga dilanjutkan pada Jumat malam. "Malam ini walaupun saya baru dilantik tadi, kami juga akan mengecek titik tertentu yang menjadi tanggung jawab pemprov," katanya.

Teguh juga dijadwalkan menjemput tamu-tamu negara khususnya yang datang di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma pada Sabtu (19/10). Pemprov DKI Jakarta juga sudah berkoordinasi 
dengan pihak Halim Perdana Kusuma.

Selanjutnya, Teguh bersama jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan lembaga lain akan melakukan pemeriksaan akhir panggung hiburan, pesta rakyat, hotel-hotel tempat menginap tamu negara dan sebagainya.

"Dan pastinya adalah (memeriksa) bagaimana nanti masyarakat, pelajar, Abang None dan sebagainya itu kita sudah siapkan semuanya,” kata Teguh.
Baca juga: Bison minta Prabowo-Gibran lanjutkan pembangunan infrastruktur
Baca juga: Spanduk ucapan "Selamat Bekerja Prabowo-Gibran" marak di Jakpus


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024