Ternate (ANTARA) - Tim Malut United asal Maluku Utara (Malut) mewaspadai catatan laga kandang Arema FC saat menjadi tuan rumah pertandingan lanjutan Liga 1 2024-2025 kedua tim di Stadion Soepriadi, Blitar, Sabtu.

Menurut Pelatih Malut United, Imran Nahumarury dihubungi dari Ternate, Jumat, pertandingan melawan tuan rumah itu dipastikan tidak akan berjalan mudah dan mereka bakal bermain semaksimal mungkin untuk memetik hasil terbaik.

Oleh karena itu, dia menambahkan, timnya akan bekerja keras sebagai faktor terpenting dalam upaya meraih hasil maksimal di setiap pertandingan, termasuk laga tandang hadapi tim kuat Arema Malang itu.

Sebelum melawan tuan tumah Arema FC, Malut United telah melakukan persiapan di tengah jeda FIFA matchday. Alwi Slamat dkk. menjalani serangkaian latihan dan uji coba di Kota Pelajar, Yogyakarta.

Baca juga: Malut United fokus hadapi Arema usai hasil sempurna di kandang PSS

"Kami memaksimalkan libur FIFA matchday untuk memperbaiki kelemahan. Semua persiapan berjalan baik dan tidak ada pemain yang cedera," kata Imran.

Wahyu Prasetyo yang sebelumnya bermain untuk tim nasional Indonesia, juga sudah kembali dan bergabung bersama pemain Malut United lainnya. “Semua pemain siap untuk pertandingan besok di markas Arema FC,” tutur Imran.

Sebagai tim tamu, Malut United bertekad meraih hasil maksimal. Kerja keras selama proses persiapan hingga pertandingan menjadi faktor penting yang coba diterapkan oleh semua pemain.

Di sisi lain, Arema FC juga punya keinginan kuat untuk memetik hasil positif dan memutus catatan tanpa kemenangan di dua laga kandang terakhir. Singo Edan menelan hasil imbang saat melawan Semen Padang (0-0) dan kalah dari Borneo FC (0-2) di Stadion Soepriadi.

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Arema Malang 1-1

"Hasil tanpa kemenangan yang dimiliki Arema dalam laga kandang justru menjadi catatan yang kami waspadai. Arema akan punya motivasi lebih untuk memutus catatan tersebut saat melawan kami," ujar Imran yang telah membantu Malut United memetik 9 poin dari 7 laga di pentas Liga 1 2024-2025.

Malut United saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen dengan riwayat 2 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kekalahan. Arema FC berada satu peringkat di atas Malut United dengan raihan poin serupa.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, melihat Malut United sebagai tim yang kuat dalam hal transisi bertahan dan menyerang. Kelebihan inilah yang kemudian menjadi catatan utama kubu tuan rumah terhadap skuad Laskar Kie Raha.

Baca juga: Persik Kediri kaji total tim usai imbang lawan Malut United 0-0

Sementara itu, coach Imran juga menaruh kewaspadaan terhadap semua pemain Arema FC.

"Semua pemain Arema bisa berbahaya, apalagi ketika mereka bermain di depan kotak penalti kami," kata pelatih yang pernah membela timnas Indonesia tersebut.

Pertandingan antara Arema FC dan Malut United dalam pekan ke-8 Liga 1 2024/2025 akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar pada Sabtu (19/10/2024) mulai pukul 15.30 WIB atau 17.30 WIT.

Para pendukung Malut United juga bisa menyaksikan aksi klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku melalui layanan live streaming Vidio.

Baca juga: Imran akui Malut United kehilangan konsentrasi saat hadapi Bali United

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024