Jakarta (ANTARA) - Musisi Yovie Widianto diperkirakan akan mendapatkan posisi pada pemerintahan Prabowo Subianto karena dia menjadi salah seorang yang dipanggil sang Presiden Terpilih.

Yovie Widianto datang ke Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10).

Usai pertemuan tersebut, Yovie Widianto mengungkapkan bahwa dirinya bukan ditugaskan sebagai calon wakil menteri maupun calon kepala badan di pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski demikian, dia menyebut pertemuan itu membahas "staf yang melekat kepada presiden" sehingga menimbulkan dugaan Yovie akan menjadi staf khusus (stafsus)

“Saya hanya memberikan masukan kepada Presiden. Tugasnya nanti memberi masukan tentang bagaimana industri kreatif ini berjalan seperti apa, bagaimana strateginya, dan lain-lain,” kata Yovie.

Profil Yovie Widianto

Yovie Widianto sejak lama dikenal sebagai musisi multitalenta. Lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, 21 Januari 1968 itu adalah salah seorang pendiri grup musik kawakan Kahitna dan mengisi posisi piano/keyboard.

Sejak kecil, Yovie Widianto dekat dengan dunia musik berkat keluarganya terutama ayahnya yang sangat menggemari musik. Pada usia 5 tahun, Yovie Widianto telah berkenalan dengan musik jazz melalui pamannya Hasbullah Ridwan, seorang komposer dan musisi senior Indonesia.

Dalam berkarier di dunia musik, Yovie mengisi masa remajanya dengan menulis lagu, membentuk band, serta tampil di banyak festival musik baik nasional sampai internasional.

Karier musik Yovie Widianto melesat setelah grup band Kahitna, yang dibentuk pada 24 Juni 1986, merilis album perdana bertajuk "Cerita Cinta" pada 1994.

Hingga saat ini, Yovie menjadi salah satu musisi yang masih eksis bermusik, memproduksi lagu, berkolaborasi dengan musisi-musisi muda berbakat, serta tampil di berbagai acara musik hingga konser besar.

Yovie Widianto banyak menerima berbagai penghargaan dalam ajang bergengsi, menjadikannya sosok yang dihormati sebagai musikus. Yovie pernah menjadi Juri audisi Indonesian Idol musim ke-2 dan bergabung dengan kepengurusan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI).

Dari segi pendidikan, Yovie Widianto menempuh pendidikan Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran dan lulus dengan predikat cum laude.

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024