Jakarta (ANTARA) - Spanduk bertuliskan "Selamat Bekerja Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2024-2029" marak di wilayah Jakarta Pusat menjelang pelantikan 20 Oktober mendatang.
 
Spanduk-spanduk itu bercorak merah hati dengan latar foto kegiatan Prabowo dan Gibran semasa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Seperti yang terlihat pada Jumat, di spanduk tersebut terdapat logo dan tulisan "Rumah Juang Indonesia Emas 2045".
 
Terpasang juga foto Prabowo-Gibran menggunakan kemeja putih dengan jas hitam dan dasi merah. Sedangkan Prabowo dilengkapi dengan peci hitam.
 
Spanduk tersebut ramai terpampang di Kawasan Jakarta Pusat mulai sepanjang Jalan Cikini Raya, Jalan Pegangsaan Timur dan Pangeran Diponegoro.
 
Selain itu, terdapat juga spanduk bertuliskan "Terima Kasih Jokowi-Ma'ruf" sebagai ucapan terima kasih untuk Jokowi atas pengabdian dan dedikasi luar biasa untuk bangsa selama 10 tahun dan Ma'ruf Amin selama 5 tahun.

Baca juga: Warganet berikan atensi yang tinggi terhadap calon menteri dan wamen
 
Sama seperti spanduk Prabowo-Gibran, foto Jokowi-Ma'ruf juga terpasang kompak mengenakan kemeja putih dengan jas hitam, dasi merah dan peci hitam.
 
Spanduk bertuliskan "Terima Kasih Jokowi (2014-2024)" juga terpasang di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.
 
Spanduk tersebut bernuansa hijau, oranye dan putih dengan foto Jokowi. Spanduk tersebut juga terlihat ada tulisan "Projo".
 
Salah satu warga Cikini, Jakarta Pusat, bernama Rudi Haryanto mengatakan, dirinya cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama sepuluh tahun.

Baca juga: Polisi siapkan kantong parkir bagi warga yang menyaksikan pesta rakyat
 
Menurut Rudi, Jokowi telah mengubah Indonesia menjadi lebih baik melalui pembangunan infrastruktur mulai dari transportasi yang terintegrasi hingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
 
Warga lainnya asal Bekasi bernama Andjani Shika berharap dengan habisnya masa jabatan Jokowi ini menjadi pintu baru bagi pemimpin selanjutnya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi.
 
"Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa melanjutkan apa yang memang bagus, dan bisa menjadikan Indonesia ini negara yang maju," kata Andjani.
 
Adapun masa tugas Jokowi sebagai Presiden RI yang sudah berjalan selama 10 tahun akan berakhir pada 20 Oktober 2024, seiring pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024