Formasi CPNS untuk dua dokter umum dan lima dokter spesialis tidak ada pelamar.
Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Formasi dokter pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kosong pelamar, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia (SDM) Penajam Paser Utara Ahmad Usman.
 
"Formasi CPNS untuk dua dokter umum dan lima dokter spesialis tidak ada pelamar," ujar Ahmad Usman di Penajam, Jumat.
 
Ia mengatakan bahwa penerimaan CPNS bersamaan secara nasional. Khusus dokter, lebih memilih mendaftar di daerahnya masing-masing atau di rumah sakit besar.
 
Formasi dokter umum dan spesialis yang tidak terisi tersebut, kata dia, penempatan di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sepaku di kawasan Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
"Pelamar formasi CPNS dokter umum dan spesialis cenderung lebih memilih di rumah sakit di kota besar," ujarnya.
 
Selain formasi dokter, lanjut dia, formasi CPNS yang tidak memiliki pelamar paling banyak formasi Diploma 3 (D-3) teknik komputer.
 
"Jadi, total ada 27 formasi CPNS 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara," tambahnya.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan 250 formasi CPNS 2024 dengan jumlah pelamar yang lulus administrasi sebanyak 2.247 orang.
 
Dari 250 formasi CPNS tersebut, menurut Ahmad, yang memiliki pelamar sebanyak 223 formasi dan 27 formasi lainnya tidak memiliki pelamar.

Baca juga: 8.707 pelamar bakal bersaing perebutkan 379 formasi PNS Pemkab Bogor
Baca juga: Pemkab Banyuwangi buka rekrutmen CPNS, minimal IPK 3,25

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024