Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Operasi Damai Cartenz Brigjen Pol. Faizal Rahmadani mengakui, pemeriksaan terhadap Jemmy Magai Yogi dipindahkan ke Ditreskrimum Polda Papua di Jayapura.

Memang benar proses pemeriksaan terhadap Jemmy Magai Yogi, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai, dipindahkan ke Jayapura.

Jemmy Magai Yogi ditangkap Rabu (16/10) dalam perjalanan dari Nabire ke Paniai, Papua Tengah, jelas Kasatgas Operasi Damai Cartenz Brigjen Pol. Faizal Rahmadani di Jayapura, Jumat.

Dijelaskan, sebelum diterbangkan ke Jayapura, anggota KKB yang ditangkap bersama 104 butir amunisi berbagai kaliber itu diterbangkan ke Timika.

"Anggota Satgas Ops Damai Cartenz mengawal ketat selama proses pemindahannya," kata Faizal.

Jemmy Magai Yogi, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat West Papua Army (WPA) Divisi II Pemka IV Paniai,ditangkap Rabu (16/10) pukul 16.16 WIT di depan Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai.

104 Butir amunisi yang diamankan itu terdiri dari 56 butir kaliber 5,56 mm dan 48 butir kaliber 7,62 mm.

Anggota KKB Jemmy Magai Yogi terlibat kasus pencurian senjata api tahun 2015 dan terlibat dalam kontak tembak dengan TNI di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, bulan Mei lalu.

Baca juga: Kasatgas: Tim gabungan tangkap pimpinan KKB Paniai

Baca juga: Kapolda Papua minta pemda usulkan pemindahan TPS rawan KKB

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024