Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi akan turut mempersiapkan Jakarta yang nantinya tak lagi menyandang status sebagai Ibu Kota Negara (IKN) menjadi kota global.

"Tentu saja menjadi 'global city' menurut pemahaman kami yang pertama-tama harus disiapkan bukan hanya secara fisik tetapi juga bagaimana sumber daya manusia itu sendiri. Baik dari sisi tataran birokrasinya maupun juga masyarakat Jakarta itu sendiri," katanya di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Teguh mengatakan akan menyiapkan infrastruktur Jakarta untuk bisa mewujudkan cita-cita sebagai kota global.

Kemudian dari sisi pusat perdagangan dan juga sisi-sisi lainnya dari Jakarta perlu terus diperhatikan serta ditingkatkan.

Dia juga mencermati beberapa program tersebut sudah mulai diarahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. "Dan nanti kami petakan. Mudah-mudahan akan bisa terwujud semua harapan dari seluruh elemen masyarakat," ujar Teguh.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah resemi melantik Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat pagi.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 125/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.
Baca juga: Kadin DKI harap Teguh Setyabudi jaga stabilitas ekonomi di era Pilkada
Baca juga: Mendagri resmi lantik Pj. Gubernur DKI Jakarta dan Papua Tengah


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024