Kupang (ANTARA News) - Rencana Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar Kamis lusa di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan dengan Timor Leste ditunda karena memasuki awal Ramadhan.

"Untuk kepastian penundaan ke tanggal berapanya, masih menunggu konfirmasi tim kampanye nasional, yang direncanakan akan disampaikan pada Sabtu mendatang (28/6)," kata Ketua Harian Koalisi Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nus Turwewi di Kupang, Selasa.

Dia menungkapkan, penundaaan didasari dengan sejumlah pertimbangan, termasuk soal kondisi dan waktu mantan Danjen Kopasus itu ke Nusa Tenggara Timur dan awalRamadhan.

Latar belakang Prabowo memilih berkampanye di  Kabupaten Belu adalah sebagai bagian dari keberimbangan dan pemerataan calon pemimpin bangsa, sambung Nus.

Menurut fungsionaris Gerindra NTT ini, Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa sudah berkampanye akbar dan bertemu warga di Flores beberapa waktu lalu sehingga saatnya kini Prabowo bertemu warga Pulau Timor untuk mendengarkan seluruh keluhan warga untuk diperjuangkan Prabowo.

"Tim menilai Kabupaten Belu sangat strategis untuk dijadikan sebagi salah satu lokasi kampanye calon presiden kami Prabowo Subianto," kata Nus.

Nus mengatakan, Prabowoakan tetap berada di Kabupaten Belu dalam masa kampanye untuk menyampaikan visi dan misi perjuangannya, kepada masayarakat di batas negara itu, selain mendengarkan secara langsung keluhan dan harapan masyarakat di sini demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia sehingga menjadi negara yang besar dan kuat.

"Kita berharap tidak ada lagi hambatan untuk pelaksanaan kampanye Pak Prabowo di NTT nanti," kata dia.



Pewarta: Yohanes Adrianus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014