Kabul (ANTARA) - Program Pangan Dunia (WFP) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendistribusikan bantuan kemanusiaan sumbangan China kepada hampir 250.000 orang yang mengalami kerawanan pangan di seluruh Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir, sebagaimana data resmi WFP pada Kamis (17/10).

Menyambut baik bantuan kemanusiaan dari China, Hsiao-Wei Lee, Country Director WFP Afghanistan, mengatakan, Afghanistan masih menjadi area rawan kelaparan (hunger hotspot) global. Ia mengatakan lebih dari tiga perempat penduduk di negara tersebut tidak mampu membeli makanan bergizi yang dapat mencegah mereka mengalami malanutrisi.

"China akan terus bekerja sama dengan Program Pangan Dunia untuk menyediakan bantuan pangan bagi keluarga-keluarga Afghanistan yang kelaparan dan membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup," ujar Ma Chenguang, counselor Kedutaan Besar China di Afghanistan, dalam sebuah upacara di Kabul.
 
   Paket bantuan tersebut, yang meliputi tepung terigu, minyak sayur, kacang polong kuning, dan garam, didistribusikan kepada 35.000 keluarga atau hampir 250.000 warga Afghanistan di negara yang dilanda perang tersebut


China memberikan dukungan kepada Afghanistan selama beberapa tahun terakhir dalam bentuk bahan pangan dan nonpangan, yang telah disalurkan ke keluarga miskin dan keluarga yang terdampak bencana alam di negara tersebut.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024