Jakarta (ANTARA) - Pelatih Luis Enrique dilaporkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub besar Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2027 mendatang.

Dikutip dari Football Espana, Jumat, diketahui kontrak Luis Enrique bersama PSG akan habis pada musim panas tahun depan dan Les Parisiens bergerak cepat untuk memperpanjang masa bakti dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut laporan Relevo, pihak PSG senang dengan kinerja Luis Enrique menangani Ousmane Dembele serta kolega sejak resmi diangkat sebagai pelatih pada musim panas 2023 silam.

Berdasarkan laporan tersebut semua berkas telah dipersiapkan dan pihak PSG akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak dari Luis Enrique dalam waktu dekat.

Perpanjangan kontrak ini diharapkan dapat menambah motivasi dari pelatih asal Spanyol tersebut agar bisa membawa PSG untuk menjuarai kompetisi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca juga: Luis Enrique percaya PSG akan samai level Arsenal dan Manchester City

Pelatih berusia 54 tahun tersebut tercatat telah melalui 62 pertandingan bersama PSG dan mampu menorehkan 40 kemenangan, 14 hasil imbang dan menelan delapan kekalahan dengan rata-rata 2,16 poin per pertandingan.

Selama menangani PSG, Luis Enrique tercatat mampu membawa tiga gelar ke Parc des Princes yaitu Liga Prancis 2023/24, Piala Prancis 2023/24 dan Piala Super Prancis 2023/24.

Pelatih kelahiran Gijon, Spanyol tersebut tercatat telah menjadi pelatih kepala sejak 2008 silam dan tercatat memiliki pengalaman menangani AS Roma, Celta Vigo, Barcelona hingga Timnas Spanyol.

Pencapaian terbaiknya tentu adalah ketika menangani Barcelona dan membawa Blaugrana meraih enam gelar pada musim 2014/15 dengan menjuarai Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Dunia antar Klub, Piala Super Spanyol dan Piala Super UEFA.


Baca juga: Enrique akui PSG perlu enam pemain baru untuk gantikan Mbappe

Baca juga: Enrique bantah rumor tak akur dengan Mbappe

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024