Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung S.T. Burhanuddin melantik Jaksa Agung Muda Pidana Militer dan kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Khusus Jakarta yang baru di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat.

Pejabat yang dilantik adalah Mayjen TNI Mokhamad Ali Ridho selaku Jampidmil menggantikan Mayjen TNI Wahyoedho Indrajit dan Patris Yusrian Jaya selaku Kajati Jakarta menggantikan Rudi Margono yang telah diangkat menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan Agung.

Dalam amanatnya sebagaimana yang dilansir dari keterangan tertulis, Jaksa Agung menyampaikan bahwa proses pelantikan pejabat bukan sekadar seremonial dan penyegaran personel, tetapi juga sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

Ia mengatakan para pejabat yang dilantik pada hari ini tentu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpin.

Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi, Jaksa Agung menekankan beberapa tugas yang harus segera dilaksanakan dan disesuaikan.

Bagi Jampidmil yang baru, salah satu tugas yang ditekankan adalah mengoptimalkan koordinasi penanganan perkara koneksitas yang dilakukan oleh oditurat sebagai wujud sinergi dan kolaborasi secara kelembagaan.

Sementara itu, bagi Kajati Jakarta yang baru, salah satu tugas yang ditekankan Jaksa Agung adalah memastikan terlaksananya pola penegakan hukum yang normatif dan proporsional dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan di tengah masyarakat.

Selain itu, Jaksa Agung juga menekankan pentingnya bagi Kajati yang baru untuk memastikan kesiapan satuan kerja Kejaksaan Tinggi Jakarta dalam menghadapi Pilkada Serentak pada November mendatang.

"Dimulai dari aspek netralitas jajaran Kejaksaan, kesiapan dalam sentara Gakkumdu, serta pengawalan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada," ucapnya.

Pada akhir amanatnya, Jaksa Agung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian.

"Saya berharap, ke depan saudara akan tetap bersemangat meningkatkan kinerja seraya selalu memberikan kontribusi positif dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024