Brasilia (ANTARA News) - Penyerang Neymar Jr mencetak gol yang membawa Brasil unggul 1-0 atas Kamerun pada menit 17 laga Grup A Piala Dunia 2014, di Estadio Nacional Brasilia, Brasil, Selasa pagi WIB.

Gol tersebut berawal dari keberhasilan Marcelo mencuri bola dari sisi kanan pertahanan Kamerun dan melepaskan bola kepada Neymar yang memiliki ruang tembak di dalam kotak penalti.

Neymar tidak membuang bola matang itu dan menyepak dengan kaki kanannya menaklukkan penjaga gawang Charles Itandje.

Laman resmi FIFA mencatat bahwa gol Neymar tersebut merupakan gol ke-100 bagi Brasil dalam penampilan ke-100 Brasil di putaran final Piala Dunia.

Sejak awal pertandingan, tampil di Stadion Nasional mereka sendiri Brasil melancarkan serangan yang memaksa barisan pertahanan Kamerun bekerja serius, pun demikian hingga 10 menit pertama Selecao belum mampu melepaskan tendangan tepat ke gawang.

Di sisi lain, Kamerun yang bermain tanpa beban justru terlihat lepas dengan fondasi disiplin pertahanan dan upaya serangan balik sempat menebarkan ancaman di wilayah pertahanan Brasil.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Kamerun: Charles Itandje (PG), Nikolas Nkoulou (K), Alan Nyom, Henri Bedimo, Stephane Mbia, Joel Matip, Eyong Enoh, Landry Nguemo, Benjamin Moukandjo, Vincent Aboubakar, Eric Choupo-Moting

Brasil: Julio Cesar (PG), Dani Alves, Marcelo, Thiago Silva (K), David Luiz, Luis Gustavo, Paulinho, Oscar, Hulk, Neymar Jr, Fre.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014