Situasi hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja...Untuk itu dengan kondisi hari ini butuh langkah-langkah besar untuk mengatasinya
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Addin Jauharudin menginstruksikan jajarannya untuk membangun kekuatan ekonomi serta Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi krisis ekonomi global.
 
"Situasi hari ini dunia sedang tidak baik-baik saja. Dampak dari perang yang berkepanjangan mengganggu rantai pasok, termasuk ekonomi. Demikian di Indonesia, ekonomi tidak baik-baik saja, banyak PHK, ekonomi cukup menurun, pengangguran bertambah. Untuk itu dengan kondisi hari ini butuh langkah-langkah besar untuk mengatasinya," ujar Addin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Pernyataan Addin tersebut disampaikan saat membuka Konferensi Besar (Konbes) GP Ansor ke XXVII di Hotel Harris, Sentul, Bogor, yang berlangsung 17-19 Oktober 2024.

Baca juga: Dispora Kota Tangerang-GP Ansor gelar Festival Maulid Nusantara
 
Addin mengatakan sebagai organisasi pemuda terbesar di Indonesia dengan delapan juta anggotanya, Ansor memiliki banyak perangkat dari Banser, Rijalul Ansor, LBH, dan berbagai macam badan atau lembaga baik di pusat maupun daerah.
 
Menurut dia, semuanya menjadi satu kesatuan di bawah orkestrasi GP Ansor. Oleh karena itu setiap tugas-tugas organisasi, baik bidang politik, sosial, maupun ekonomi, harus bahu-membahu dengan pemerintah dalam menghadapi tantangan yang ada.
 
Addin mengatakan semua harus dilakukan demi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara. Setiap pimpinan harus mewujudkan seluruh kekuatan GP Ansor untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga: GP Ansor: PBNU miliki orang-orang kompeten di industri pertambangan
 
"Kita lakukan dengan penuh keteladanan, disiplin, serius, dan konsisten, sehingga tidak ada yang tidak mungkin kita wujudkan dalam agenda-agenda besar organisasi dan kebangsaan. Dan saya yakin itu," ujar dia.
 
Dalam kesempatan itu Addin juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto serta tokoh-tokoh yang dipilih dalam kabinet berikutnya.
 
"Mereka yang dipilih adalah putra-putra terbaik bangsa. Harapan kita semua, agar mereka dapat melakukan yang terbaik bagi bangsa ini lima tahun ke depan," kata dia.

Baca juga: Ketua GP Ansor dorong Pancasila sebagai pandangan dunia baru

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024