paket karangan bunga terlihat masih terus berdatangan memenuhi area Balai Kota dan diprediksi akan terus diterima hingga malam hari
Jakarta (ANTARA) - Deretan karangan bunga untuk mantan Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono dan Penjabat Gubernur yang baru Teguh Setyabudi terlihat menghiasi area Balai Kota DKI Jakarta  pada Jumat.

Berbagai pihak mulai dari dinas-dinas, BUMD, mal, bahkan pegiat UMKM Jakarta mengirimkan karangan bunga bertuliskan “Terima Kasih Heru Budi Hartono Atas Dedikasi Dan Pengabdian Untuk Jakarta. Sukses Jakarta Untuk Indonesia”.

Tak hanya untuk Heru, karangan bunga bertuliskan “Selamat Atas Pelantikan Bapak Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta,” juga terlihat di Balai Kota.

Baca juga: Kadin DKI harap Teguh Setyabudi jaga stabilitas ekonomi di era Pilkada

Menurut informasi dari petugas penerimaan paket dan barang Balai Kota, karangan bunga bertuliskan “Terima Kasih Heru Budi Hartono” sudah mulai berdatangan dari Kamis (17/10) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sementara karangan bunga bertuliskan “Selamat” untuk Teguh Setyadi baru berdatangan pada subuh tadi.

Hingga pukul 10.30 WIB, jumlah karangan bunga bertuliskan “Terima Kasih Heru Budi Hartono” diprakirakan sebanyak 100 buah sementara yang bertuliskan “Selamat Teguh Setyabudi” sebanyak 50 buah.

Namun, paket karangan bunga terlihat masih terus berdatangan memenuhi area Balai Kota dan diprediksi akan terus diterima hingga malam hari.

Karangan bunga di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Beberapa mal di Jakarta yang mengirimkan karangan bunga untuk Heru antara lain seperti Mall Tamini Square, Pondok Indah Mall, Mal Artha Gading, Blok M, Gandaria City, Aeon Indonesia, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mengenal Teguh Setyabudi, Pj. Gubernur DKI Jakarta yang baru

Para kepala dinas Jakarta juga ikut memberikan karangan bunga bertuliskan terima kasih kepada Heru. Salah satunya Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Sementara karangan bunga yang mengucapkan selamat kepada Teguh terpantau dari Kepala Badan Pengelola Keuangan Michael Ronaldi Cesnanta Brata, Biro Kesos Wahyudi Haryadi dan jajaran, keluarga besar dinas sosial DKI Jakarta, dan masih banyak lagi.

Teguh Setyabudi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada pagi tadi di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri.

Teguh menjadi Pj Gubernur Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono yang masa jabatannya sudah berakhir sejak 17 Oktober lalu.

Baca juga: Mendagri resmi lantik Pj. Gubernur DKI Jakarta dan Papua Tengah

Acara serah terima jabatan akan dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat pukul 14.00 WIB.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin.

Sebelum ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024